Ketua Umum Taekwondo Unibos Bertekad Tingkat Prestasi Anggotanya | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ketua Umum Taekwondo Unibos Bertekad Tingkat Prestasi Anggotanya

Andri Karapa - humas Unibos

CELEBESonline.com, Makassar – “Pergantian kepengurusan memang menjadi suatu hal yang rutin pada masa peralihan jabatan. Tetapi dengan adanya pengurus baru, semestinya prestasi juga semakin meningkat,” kata Wakil Rektor III Unibos, Dr Abd Haris Hamid, dalam pelantikan pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Bosowa (Unibos), Kamis (1/3/2018).

“Dengan adanya semangat baru, keinginan untuk melakukan hal-hal positif untuk mengangkat nama baik kepengurusan dan almamater juga semakin ditingkatkan,” tambahnya.

Kegiatan yang dilangsungkan di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Unibos ini juga dihadiri beberapa pengurus dari seluruh UKM se-Unibos. Dalam pelantikan dengan tema “Satukan Langkah untuk Mewujudkan Generasi Berprestasi” ini ditetapkan Andri Karapa sebagai Ketua UKM Taekwondo Unibos yang ke-16.

Andri Karapa yang juga mahasiswa Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik Unibos berharap dalam masa kepengurusannya dapat lebih meningkatkan prestasi para anggota khususnya memenangkan beberapa kejuaraan seperti yang telah diraih beberapa masa ini.

“Saya berharap agar dapat bersinergi dengan anggota dan mahasiswa yang ingin berprestasi dalam dunia olahraga khususnya Taekwondo. Karena Taekwondo ini olaraga yang memberi manfaat lebih tidak hanya dalam membentuk ketahanan fisik tetapi juga mental dan daya berpikir,” kata Andri.

Mahasiswa yang menjadikan Takewondo sebagai olahraga kegemarannya sejak kelas 6 SD ini membuatnya teratarik menggeluti Taekwondo karena gerakannya yang tidak monoton.

Dalam masa kepemimpinannya saat ini, Andri Karapa mengusung beberapa program termasuk Unibos Cup II yang merupakan kejuaraan Taekwondo se-Indonesia Timur, Training Taekwondo Ujian Kenaikan Tingkat se-Makassar dan Latihan Gabungan se-Makassar.

Andri Karapa juga memberikan motivasi kepada para pengurus untuk mencintai apa yang telah digeluti. “Dalam Takewondo, seimbangkan antara prestasi dan waktu fokus berkuliah juga waktu untuk berolahraga. Selain itu dibutuhkan asupan gizi yang cukup agar ketahanan tubuh tetap terjaga,” tutur Andri Karapa.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE