Asus Hadirkan Zenfone 5, Tampilan Disebut Mirip iPhone X | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Asus Hadirkan Zenfone 5, Tampilan Disebut Mirip iPhone X

-

CELEBESonline.com, Barcelona – ASUS akan menghadirkan dua perangkat terbarunya, Zenfone 5 dan 5Z. Pabrikan asal Taiwan ini memamerkan kedua gadget tersebut pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang dihelat di Barcelona, Spanyol, beberapa waktu lalu.

Dari segi tampilan, desain Zenfone 5 maupun 5Z berubah total dari pendahulunya seperti Zenfone 3 atau Zenfone 4. Sayangnya, tampilan anyar ini mendapat sorotan. Pasalnya, desain tersebut mirip iPhone X, baik tampil depan maupun belakang. Malah ada yang menyebut jika ASUS “menyontek” produk Apple tersebut.

Tampilan depan, Zenfone 5 dan Zenfone 5Z hadir tanpa bezel (bingkai) dengan rasio screen-to-body sebesar 90 persen. Hanya tersisa takik di bagian atas sebagai tempat kemera depan beresolusi 8 megapiksel dan speaker.

Di bagian belakang pun mirip dengan iPhone X, di mana dual-camera tersusun vertikal di pojok kiri. Yang membedakan adalah bulatan fingerprint yang terlihat mencolok tepat di atas logo ASUS.

Hal lain yang membuat Zenfone 5 “mengekor” iPhone X adalah sistem Face ID. Zenfone 5 juga menyertakan teknologi serupa dengan nama Face Unlock.

Dilansir dari KompasTekno, baik Zenfone 5 dan Zenfone 5Z sama-sama memiliki bentang layar LCD 6,2 inci berteknologi panel IPS yang cemerlang dengan resolusi full HD+ 1080p, dimana lebih besar dibanding iPhone X yang hanya berbentang 5,8 inci. Layar ponsel Zenfone 5 ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

“Beberapa orang akan menyebut ini (Zenfone 5 dan Zenfone 5Z) meniru Apple. Namun kita tidak bisa mengabaikan keinginan konsumen. Anda harus mengikuti tren,” jelas Kepala Marketng global Asus, Marcel Campos, seperti dikutip dari The Verge.

Zenfone 5 dan Zenfone 5Z baru mendukung fitur quick charging dan masih menyematkan colokan headphone jack. Itu sebabnya, Zenfone 5 dan Zenfone 5Z masih memiliki badan ponsel yang cukup tebal. Keduanya juga akan dijalankan dengan OS Android 8.0 Oreo dengan antarmuka Zen UI 5.0 dan baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Untuk Zenfone 5 akan diperkuat dengan chipset termutakhir Qualcomm, Snapdragon 845 yang dipadankan dengan RAM 8 GB dan storage 128 atau 256 GB, tergantung wilayah pemasaran. Sementara Zenfone 5 standar akan didukung chipset lebih rendah, Snapdragon 636 dengan RAM 4 GB dan internal 64 GB.

Kemampuan kamera Asus Zenfone 5 cukup bersaing di kelas atas yang mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 12 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.8 untuk kamera utama dan 8 megapiksel wide-angle yang menggunakan sensor canggih Sony IMX363 dan didukung fitur phase-detection autofokus, OIS, EIS, serta didukung LED flash.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE