Kalah Di Kandang Sendiri, Manchester City Tetap ke Perempat Final | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Kalah Di Kandang Sendiri, Manchester City Tetap ke Perempat Final

Gabriel Jesus merayakan golnya ke gawang Basel FC - (AFP/Getty Images)

CELEBESonline.com, Manchester – Perjuangan FC Basel untuk bisa merebut tiket ke perempat final Liga Champions pupus. Kemenangan 2-1 atas tuan rumah Manchester City pada laga kedua babak 16 besar di Stadion Etihad, Kamis (8/3/2018) dini hari Wita, tidak cukup membawa mereka melangkah lebih jauh.

Manchester City sempat unggul lewat gol Gabriel Jesus pada menit ke-8, namun akhirnya harus mengakui keunggulan Basel lewat gol Mohamed Elyounoussi (17′) dan Michael Lang (71′). Inilah kekalahan pertama Man City di Stadion Etihad setelah tak ternoda dalam 36 laga kandang beruntun di berbagai kompetisi.

Kendati demikian, Manchester City tetap lolos ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-2. Manchester City memiliki modal kemenangan 4-0 pada pertemuan pertama di markas Basel.

Manchester City sudah di atas angin saat menjamu Basel. Maklum, City sudah memiliki modal kemenangan 4-0. Karena itu, Pelatih Pep Guardiola pun mengistirahatkan sembilan pemain utama yang mengantarkan kemenangan di kandang Basel pada pertemuan pertama.

Hanya Bernardo Silva dan Ilkay Guendogan sebagai dua pemain yang tampil sejak menit pertama pada dua laga kontra Basel. Untuk lini depan, Guardiola memercayai Gabriel Jesus, padaha baru sembuh dari cedera.

Gabriel Jesus membalas kepercayaan Guardiola. Pada menit ke-8, dia bisa dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Basel memanfaatkan umpan silang mendatar Bernardo Silva yang gagal diantisipasi pemain-pemain Basel.

Namun, keunggulan The Citizens tak bertahan lama. Tim tamu yang hanya mengandalkan serangan balik sanggup membuat gol balasan pada menit ke-17 yang dicetak Elyounoussi. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Basel berbalik unggul pada ke-71, setelah Michael Lang melesakkan tembakan keras dari jarak dekat ke gawang tanpa sanggup diantisipasi kiper Man City, Claudio Bravo. Skor 2-1 untuk Basel berakhir saat wasit meniup peluit panjang.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE