Paralimpiade 2018 Jadi Google Doodle Hari Ini | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Paralimpiade 2018 Jadi Google Doodle Hari Ini

-

CELEBESonline.com, Makassar – Perhelatan Paralympics Winter Games (Paralimpiade Musim Dingin) 2018 mulai digelar hari ini, Jumat (9/3/2018). Pertandingan olahraga terbesar di dunia untuk penyandang disabilitas itu digelar di PyeongChang, Korea Selatan, hingga 18 Maret nanti.

Google memberikan dukungan untuk ajang tersebut dengan membuat ilustrasi khas di laman utamanya. Dalam ilustrasi itu menampilkan beberapa atlet disabilitas yang sedang mengarungi salju dengan tulisan Paralympics Winter (Paralimpiade) 2018.

Dilansir dari laman Google Doodle, Paralimpiade 2018 ini diikuti atlet disabilitas terbaik dari 80 negara di dunia. Tahun ini, dari 670 atlet disabilitas yang ikut berkompetisi, sebagian besar adalah atlet wanita yang sudah berjuang keras bertahun-tahun mengasah kemampuannya.

BACA JUGA :  7 Alasan Memilih Zenfone Max Pro MI

Jumlah peserta kali ini meningkat 24 persen dibandingkan Paralympics 2014 di Sochi, Rusia, di mana diikuti 539 peserta. Jumlah atlet perempuan juga meningkat 44 persen dibandingkan empat tahun lalu.

Indonesia tidak ikut andil dalam Paralimpiade musim dingin kali ini. ympics Winter ini. Negara-negara Asia yang menjadi peserta antara Kazakhstan, Korea Utara, Iran, Mongolia, Tajikistan, Jepang, Cina, Uzbekistan, dan Korea Selatan.

BACA JUGA :  Advan i6 Melenggang dengan Harga Rp 1,499 Juta, Ini Keunggulannnya

Paralimpiade 2018 akan mempertandingkan kategori olahraga, seperti ski alpine, biathlon, ski lintas alam, hoki es, selancar es, dan kursi roda.

Selama 10 hari ke depan, lebih dari 80 medali akan diberikan kepada juara di masing-masing kategori pertandingan.

Selamat bertanding!

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE