Sidang Sengketa Pilwali, Tim Hukum Appi-Cicu Hadirkan Empat Saksi | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Sidang Sengketa Pilwali, Tim Hukum Appi-Cicu Hadirkan Empat Saksi

-

CELEBESonline.com, Makassar – Sejumlah bukti yang dipersengketakan oleh tim kuasa hukum Appi-Cicu, satu persatu terungkap di persidangan. Salah satunya terkait pembagian handphone kepada RT/RW untuk menggalakkan dukungan terhadap calon Walikota Makassar yang maju melalui jalur independen, Danny Pomanto.

Sidang lanjutan gugatan sengketa Pilwali 2018 kembali digelar di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN), Jumat (9/3/2018) pagi. Sidang yang dihelat di ruang utama PT TUN berlangsung dengan agenda pemeriksaan 4 orang saksi fakta yang dihadirkan oleh penggugat atau tim kuasa hukum Appi-Cicu.

Dari keterangan sejumlah saksi membuktikan jika hal-hal yang dipersengketakan oleh tim kuasa hukum Appi-Cicu di PT TUN ini satu persatu mulai terungkap. Salah satunya mengenai pemberian handphone oleh seluruh RT/RW se Kota Makassar.

Tim hukum Appi-Cicu, Irfan Idam membenarkan jika 4 saksi yang dihadirkan di persidangan membuktikan jika dalil gugatan yang ia persengketakan terkait petahana Calon Walikota Makassar, Danny Pomanto yang menggunakan kewenangannya untuk kepentingan politik adalah benar.

“Empat saksi yang dihadirkan hari ini membuktikan dalil yang kita persengketakan adalah betul,” papar Irfan Idam, saat ditemui, Jumat (9/3/2018).

Hal ini diungkap oleh salah satu ketua RW di Kota Makassar, yakni Askari Umar Tatta, yang menyebut jika seluruh RT/RW di Kota Makassar diberi handphone atas permintaan Lurah untuk mengumpulkan KTP warga sebagai bentuk dukungan terhadap Danny Pomanto.

Selain Askari, beberapa saksi yang sebelumnya dihadirkan oleh penggugat seperti ketua RT di Kecamatan Panakukang Makassar, Junaedi Hasyim atau yang akrab disapa RT Mudaaya juga mengungkap hal yang sama mengenai permintaan KTP untuk mendukung petahana.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE