Diduga 'Mata-Mata' Menyusup Saat Cicu Kampanye di Manggala | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Diduga ‘Mata-Mata’ Menyusup Saat Cicu Kampanye di Manggala

Pria yang diduga mata-mata di acara kampanye Cicu di Manggala - Dian

CELEBESonline.com, Makassar – Seorang pria diduga mata-mata menyusup di acara kampanye yang dilakukan Calon Wakil Walikota Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu), di Jalan Toddopuli 5, Kecamatan Manggala, Jumat (9/3/2018) malam. Pria ini dicurigai karena saat kegiatan kampanye berlangsung, ia merekam dan menfoto Ketua RT /RW yang hadir.

Saat diinterogasi, pria ini mengaku tim Cicu dari Partai Nasdem. Namun, saat dipertemukan dengan Ketua PAC Nasdem Manggala, Dg Accung, pria bukan kader Nasdem.

BACA JUGA :  Hanura: Kalau Mau Menang Pilih Appi-Cicu

Setelah diperiksa ternyata, dia mengaku bekerja sebagai petugas kebersihan di wilayah Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala. Saat digeledah, sejumlah catatan dan video rekaman serta foto saat kampanye Appi ditemukan di ponselnya. Foto dan rekaman Ketua RT/RW disuruh oleh seseorang dari Kecamatab Manggala bernama Zul sebagai Koordinator Kebersihan.

Setelah digiring ke Panwascam Manggala, pria tersebut mengaku disuruh mengambil foto Ketua RT /RW yang ada di lokasi  dan merekam kegiatan Cicu. Ia mengatakan tidak tahu maksud dan tujuan diminta untuk mengambil gambar Ketua RT/RW.

BACA JUGA :  Ini Alasan Pentingnya Berbuka Puasa dengan Kurma

“Saya disuruh tongja kodong sama atasanku bernama Zul di kantor Kecamatan Manggala. Apalagi saya disuruh ambil gambarnya (ketua) RT/RW yang ada di lokasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Jumat malam, Ccicu diundang oleh warga Toddopuli 5, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, melakukan kegiatan sosialisasi sekaligus meminta doa dan dukungan warga Toddopuli untuk memenangkan pertarungan Pilwali Makassar 2018.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE