Laga Ujicoba, PSM Menang Telak Lawan Perseru | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Laga Ujicoba, PSM Menang Telak Lawan Perseru

-

CELEBESonline.com, Makassar – PSM Makassar menjamu Perseru Serui pada laga uji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging tanpa bomber andalannya, Guy Junior dan Bruce Djite, Sabtu (10/3/2018) malam.

Memulai pertandingan, PSM dengan jersey berwarna putih-putih memulai serangan pertamanya melalui kaki M Rahmat, menyisir sisi kanan pertahanan Perseru Serui. Namun, Makarius masih fokus menjaga areanya sehingga bola dengan mudah direbutnya.

Pada menit ke-13, Willjam Pluim yang diplot sebagai striker oleh pelatih Robert Albert berhasil membuka keunggulan setelah mendapatkan sodoran dari M Rahmat. Tanpa basa basi, Pluim menjebloskan bola ke gawang Perseru Serui hingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk PSM.

Peluang kembali tercipta dua menit setelahnya. Pluim dilanggar di kotak terlarang, dan wasit menghadiahi penalti buat PSM. Namun, eksekusi yang diambil langsung marquee player asal Belanda itu dengan mudah dimentahkan oleh kiper Perseru, Anas Fitranto.

BACA JUGA :  Sembuh Dari Cedera, Hasim Kipuw Starter Malam Ini Gantikan Zulkifli Syukur

Laskar Phinisi menambah keunggulan setelah M Rahmat melakukan penetrasi melalui sisi kanan jantung pertahanan Perseru, memberikan umpan tarik kepada Pluim dan diteruskan dengan sundulan ke Rasyid yang berdiri bebas dengan mudah menjebloskan bola ke dalam gawang pada menit 33.

Skor 2 – 0 untuk keunggulan PSM tetap bertahan hingga pluit panjang tanda berakhirnya babak pertama berbunyi.

Pada babak kedua, laga persahabatan ini diawali langsung dengan pergantian sejumlah pemain.

Pelatih kepala PSM, Robert Alberts langsung memasukkan Hasyim Kipuw menggantikan Marc Klok, Asnawi digantikan M Arfan, dan Rizky Pelu menggantikan Rasyid Bakri.

Berbeda dengan PSM, Pelatih Perseru hanya menggantikan satu pemain, yakni Devin Rumbino yang menggantikan DJamel.

BACA JUGA :  Catat, Polres Maros Akan Bagi Takjil Gratis di Lokasi Ini

Pergantian pemain yang dilakukan Robert, meningkatkan tensi permainan yang sebelumnya bermain lambat. Terbukti pada menit-menit awal babak kedua, peluang demi peluang berhasil diciptakan para pemain Laskar Phinisi.

Alhasil, memasuki menit 62, anak asuh Robert memperbesar skor menjadi 3-0, lewat permainan cepat dari kaki ke kaki. Berawal dari umpan Arsyad,  Pluim dengan skill individunya berhasil mengelabui barisan pertahanan Perserui, dan langsung melepas sepakan yang mengarah ke sudut gawang, walaupun sempat ditepis oleh kiper Anas Fitrianto, namun bola tetap masuk ke dalam gawang.

Ketinggalan tiga gol, skuat Cendrawasih Jingga menaikkan intensitas serangannya. Namun, rapatnya barisan pertahanan PSM membuat skor 3-0 tetap bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan oleh wasit.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE