Demo di Area Fakultas Hukum, Dua Mahasiswa UMI Diskorsing | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Demo di Area Fakultas Hukum, Dua Mahasiswa UMI Diskorsing

-

CELEBESonline.com, Makassar – Dekan Fakultas Hukum mengklarifikasi dua mahasiswa yang diskorsing secara sepihak selama dua semester. Pemberian skorsing sebagai efek jera kepada mahasiswa, dan tidak akan mencabut kembali sirat skorsing tersebut.

Skorsing yang dijatuhkan pihak kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kepada dua orang mahasiswa dari Fakultas Hukum yang sebelumnya melakukan aksi di area Fakultas Hukum masing-masing adalah mahasiswa semester enam, Andi Fajar Agusnawan, dan mahasiswa semester delapan, Fikram Maulana.

Menurut Dekan Fakultas Hukum, Muhammad Syarif Nuh, pihaknya telah menegur mahasiswa yang sudah melakukan aksi sebanyak tiga kali di lingkup fakultas yang dianggap telah mengganggu proses perkuliahan, namun mahasiswa tersebut masih melakukan aksi yang keempat kalinya.

Hal itu membuat pimpinan fakultas mengambil langkah untuk memberi efek jera terhadap mahasiswa yang telah melakukan aksi.

Langkah ini diambil sesuai dengan peraturan akademik kampus UMI, dimana mahasiswa tersebut telah melakukan pelanggaran sedang dan bisa diberikan sangsi seperti skorsing.

“Kejadian ini berawal dari adanya surat kaleng mengatasnamakan akademik yang beredar di media sosial WhatsApp, dengan dugaan korupsi dana pengembangan kemahasiswaan Fakultas Hukum. Namun tidak pernah ada dalam program pengadaan oleh kampus UMI Makassar, yang ada hanya pengadaan dana fakultas,” ungkap Muh Syarif Nuh, saat ditemui, Senin (12/3/2018).

Ia juga menambahkan tidak akan mencabut skorsing dua mahasiswa fakultas hukum itu, dan akan mencari orang yang mengedarkan surat kaleng tersebut dan akan diberi sangsi pemecatan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE