Puluhan Desainer Nasional Ramaikan FEMME dan CBFW, Catat Tanggal dan Tempatnya | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Puluhan Desainer Nasional Ramaikan FEMME dan CBFW, Catat Tanggal dan Tempatnya

-

CELEBESonline.com, Makassar – Pameran fashion terbesar dan termegah di Indonesia Timur yaitu “FEMME” kembali digelar. Even ini akan digelar selama lima hari, 11-15 April mendatang di Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar.

Puluhan desainer ternama nasional berkolaborasi dengan nasional lokal meramaikan efet yang sudah 13 tahun digelar itu.

Perancang nasional yang siap hadir antara lain Sebastian Gunawan, Ivan Gunawan, Didiek Budiardjo, Anne Avantie, Hiantjen, Ria Miranda, Mayaratih, Itank Yunasz, Jennahara, Mel Ahyar, dan Lenny Agustine. Juga ada Harry Ibrahim, Zaskia Sungkar, Malik Moestraman, Kusien Karzai, Rika Mule, Rudi Chandra, Ary Arka, Ayu Dyah Andari, Chintami Atmanegara, Defrico Audi, Sikie Poernomo, Barly Asmara, dan Jiyoji.

“Mereka akan menampilkan rancangan terbaiknya. Beberapa akan menampilkan unsur lokal atau ciri khas Makassar. Intinya, mereka akan menampilkan. Koleksi terbarunya di ajang FEMME nanti,” ucap Chairwoman FEMME, Icha A Z Lili, Rabu (14/3/2018).

Icha menambahkan, acara ini akan menghadirkan 350 peserta exibitor, 80 fashion designer nasional dan international. Di samping itu juga akan ada dua panggung untuk fashion show, panggung mode yang canggih, serta 30 tenant kuliner.

BACA JUGA :  1,5 Persen Pegawai Lingkup Pemkot Makassar Absen di Hari Pertama Kerja

“Kita libatkan 100 model untuk memperagakan koleksi para perancang,” katanya.

Event FEMME yang menargetkan 58 ribu pengunjung ini akan dimeriahkan dengan berbagai macam atraksi seperti parade busana, fashion show, live musik, sejumlah kompetisi, seminar kecantikan, dan berbagai rangkaian acara lainnya.

Dari event ini, kata Icha, pihaknya menargetkan transaksi sekitar Rp 40 miliar. “Kita harapkan meningkat dari tahun lalu yang mencapai transaksi Rp 38 miliar,” ungkapnya.

Sebagai event lifestyle terbesar di Indonesia timur, FEMME terus bertekad membangun peradaban dari kekuatan budaya Sulawesi Selatan untuk Indonesia. Event ini hadir dengan mengusung tema “Beauty in Diversity”.

Ajang pameran busana yang telah 12 tahun menjadi trendsetter fashion di Indonesia Timur telah memberikan kontribusi positif bagi siapapun yang terlibat di dalamnya. Sejumlah industri turut ambil bagian dalam pergelaran ini seperti industri tekstil, designer (perancang), fashion booth, kuliner, para mitra atau partner tentunya telah merasakan manfaat dari penyelenggaraan FEMME ini.

BACA JUGA :  Besok, Makassar Kembali Diguyur Hujan Ringan

Icha mengatakan, penyelenggaraan FEMME tetap menggandeng Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) dengan mengusung berbagai konsep unggulan yang tentunya berpihak kepada para pelaku industri fashion dan pendukungnya untuk terus membangun peradaban di Indonesia Timur.

Lewat event ini juga dapat menjadi momentum untuk masyarakat yang tentunya bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik untuk datang dan belanja di FEMME.

“Kami dari 3Pro Entertainment sebagai penyelenggara FEMME ke-13 dan Celebes Beauty Fashion Week 2018 kembali mengajak para pelaku industri fashion dan patner sponsorhip untuk kembali menyajikan potensi industri fashion terbaik dari Indonesia Timur untuk Indonesia Raya,” ujar Icha.

Ditambahkan Icha, tema “Beauty in Diversity” artinya cantik dalam keberagaman kultur, corak, dan warna menjadi inspirasi yang mewadahi pergelaran FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week 2018.

“Event ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk menggali kekayaan budaya tenun tekstil tradisional menjadi semakin bernilai di tangan para perancang busana. Usungan warna dan corak akan menambah keindahan atas keberagaman yang memperkaya khasanah Nusantara,” lanjut Icha.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE