Wanita Cantik Terciduk Bawa Sabu Ketika Hendak Terbang ke Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Wanita Cantik Terciduk Bawa Sabu Ketika Hendak Terbang ke Makassar

- Handover

CELEBESonline.com, Tarakan – Seorang wanita cantik bernama Andi Resky Amelia (27) terdeteksi membawa sabu seberat 1.080 gram saat melewati mesin X-Ray di ruang tunggu di Bandara Internasional Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara. Resky tercatat sebagai penumpang Lion Air dengan Nopen JT-739/PK-LOY tujuan Makassar, Selasa (13/3/2018) kemarin.

Wanita beralamat Jalan Toddopuli X, Kelurahan Borong, Kacamatanya Manggala, Makasar, itu lalu diamankan petugas Aviation Security (Avsec).

BACA JUGA :  KPU Makassar Melakukan Pengepakan Kertas Surat Suara Pilwali Makassar dan Plgub Sulsel

Hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (14/3/2018). Dicky mengatakan, saat melewati pemeriksaan mesin X-Ray, petugas curiga dengan benda yang ada di dalam koper wanita tersebut.

Petugas Avsec atas nama Sanny Mamiliani meminta kepada Resky untuk membuka kopernya namun Ibu Rumah Tangga (IRT) yang mengenakan kerudung coklat itu menunjukkan gelagat kebingungan. Pelaku menolak untuk mengeluarkan benda yang dicurigai itu.

BACA JUGA :  Airlangga Hartarto Akan Kampanyekan NH-Aziz di Lapangan Karebosi

“Karena pelaku menolak, maka petugas kemudian melakukan X-Ray ulang lalu membongkar kopernya. Saat itulah diketahui barang mencurigakan itu adalah Sabu seberat 1.080 gram,” ucap Dicky.

Untuk mengelabui pemeriksaan, pelaku memasukkan Sabu tersebut ke dalam botol bedak bayi.

Barang bukti

Pelaku lalu dibawa ke gedung keamanan bandara untuk dimintai keterangan guna pengembangan lebih lanjut.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE