KPU: Jumlah Daftar Pemilih Sementara di Kabupaten Maros Menurun | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

KPU: Jumlah Daftar Pemilih Sementara di Kabupaten Maros Menurun

-

CELEBESonline.com, Maros – Pemutakhiran data Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dalam gerakan coklit yang dilakukan 20 Januari hingga 18 Februari lalu, telah selesai dilakukan KPU Maros. Hasil pemutakhiran DP4 dalam uji publik yang dilakukan KPU, yakni 236.154 Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Jumlah data DPS ini mengalami pengurangan dari data DP4 yang sebelumnya mencapai 266.736 orang. Terjadinya pengurangan disebabkan karena banyaknya ditemukan adanya data pemilih ganda, meninggal, serta pindah domisili.

“Dari data DP4 sebelumnya yang mencapai 266.736 orang, mengalami pengurangan sekitar 71 ribuan disebabkan karena ditemukannya data yang tidak layak. Sehingga data DPS hanya mencapai 231.153 yang ditetapkan dalam uji publik,” jelas Komisioner KPU Maros, Ansar, saat ditemui, Rabu (14/3/2018).

Ansar berharap dengan ditetapkan data DPS, tidak ada lagi persoalan ataupun komplain dari pihak tertentu. Sebab, KPU Maros sendiri sudah melakukan upaya maksimal dalam melakukan pemutakhiran.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE