Jelang Akhir Masa Jabatan, SYL Ingin Bangun PLTB di Takalar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Jelang Akhir Masa Jabatan, SYL Ingin Bangun PLTB di Takalar

-

CELEBESonline.com, Makassar – Meski tidak lama lagi akan mengakhiri masa jabatannya, namun Gubernur Sulsel tetap merencanakan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Takalar. Hal ini diungkapkan Syahrul Yasin Limpo saat menerima General Manager PT PLN Sulselbar di kantornya, Rabu (14/3/2018) siang.

Pertanggal 8 April mendatang, Syahrul Yasin Limpo genap memimpin Sulsel selama dua periode atau 10 tahun. Artinya, jabatannya sebagai Gubernur akan berakhir kurang lebih setengah bulan lagi.

Meski sebentar lagi akan berakhir, namun tak menyurutkan niat sang komandan dalam membawa perubahan bagi Sulsel. Sebelum mengakhiri jabatannya, Syahrul ingin membangun satu lagi PLTB di Sulsel.

Rencana ini diungkapkan Syahrul saat menerima General Manager PT PLN Sulselbar, Bambang Yusuf. Lokasi pembangunan PLTB ketiga di Sulsel ini akan didirikan di Kabupaten Takalar. Bahkan, pada kesempatan itu, Syahrul meminta agar PLN segera melakukan survei lokasi ke Takalar, sehingga pembangunannya segera dilakukan.

“Listrik sangat penting dan strategis bagi pembangunan wilayah di segala sektor. Untuk itu, PLN harus berpikir demi kepentingan masyarakat. Dengan PLTB, listrik lebih efisien dan lebih murah dibandingkan dengan pembangkit listrik yang lain, utamanya dari segi perawatan alat,” jelas Syahrul.

Jika pembangunan PLTB Takalar disetujui, maka sudah ada tiga pembangkit listrik bertenaga bayu di Sulsel. Sebelumnya, sudah ada PLTB Sidrap dan PLTB Jeneponto.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE