Barcelona Melenggang ke Perempat Final Liga Champions, Messi Catat Rekor | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Barcelona Melenggang ke Perempat Final Liga Champions, Messi Catat Rekor

Iniseta memeluk Messi merayakan gol ke gawang Chelsea - telegraph.co.uk

CELEBESonline.com, Barcelona – Barcelona melenggang ke babak Perempat final Liga Champions setelah mengandaskan Chelsea dengan skor 3-0 pada laga leg kedua babak 16 besar di Stadion Nou Camp, Kamis (15/3/2018) dini hari Wita. Barcelona lolos dengan agregat 4-1 setelah di leg pertama imbang 1-1.

Pada laga itu, Messi kembali menjadi aktor utama kekalahan The Blues. Ia mencetak dua gol dan memberikan assist untuk gol Ousmane Demebele.

Lionel Messi mencetak dua gol dan satu assist pada laga tersebut kepada Ousmane Dembele. Barcelona pun lolos ke perempat final dengan agregat 4-1 atas Chelsea.

Bukan Messi namanya jika tidak menghadirkan sensasi pada setiap lagi. Kali ini, Kapten Timnas Argentina itu mencatat dua rekor sekaligus saat mengalahkan Chelseal.

Messi mencetak gol tercepat sepanjang sejarah memperkuat Barcelona dan tim nasional Argentina. Ketika mencetak gol pembuka Barcelona ke gawang Chelsea, pertandingan baru berjalan 128 detik (menit ke-3). Megabintang asal Argentina itu sukses melepas tembakan dari sudut sempit ke celah di antara kedua kaki kiper Chelsea, Thibaut Courtois.

Lionel Messi mencetak gol ke sudut sempit melewati kaki Thibaut Courtois.

 

Sementara gol kedua Messi pada menit 60 merupakan gol ke-100 Lionel Messi sepanjang sejarah Liga Champions. Jumlah itu dicapai dalam 123 pertandingan atau 14 laga lebih cepat ketimbang Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi

Milestone tersebut juga dilalui Messi dalam 12 musim kariernya di Liga Champions sejak mencetak gol perdana ke gawang Panathinaikos pada 2 November 2005. Salah satu dari 100 gol yang bakal diingat publik itu adalah sundulannya yang mengantarkan Barcelona juara pada 2009.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE