Antisipasi Beras Kualitas Buruk, Kapolres Bantaeng Sidak Gudang Bulog | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Antisipasi Beras Kualitas Buruk, Kapolres Bantaeng Sidak Gudang Bulog

-

CELEBESonline.com, Bantaeng – Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) terhadap Gudang Bulog untuk memastikan jenis dan kualitas beras Bansos Rastra serta ketersediaan beras Operasional Bulog Bantaeng, Jumat (16/3/2018).

Dalam Sidak tersebut, Kapolres Bantaeng didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Didik Yusianto, dan Kasat Reskrim, AKP Andi Rahmat.

Polres Bantaeng mengambil sample beras dari Bulog, terkait adanya temuan pada Sidak di Pasar Tradisional Lambocca beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh Satgas Ketahanan Pangan Kab. Bantaeng. Dimana hasil Sidak ditemukan adanya beras tidak layak konsumsi/berkualitas buruk yang diperjualbelikan dan diduga merupakan beras Rastra yang dijual kembali oleh masyarakat penerima Rastra kepada pedagang.

Kapolres Bantaeng menyampaikan perlunya peningkatan sinergitas antara Polres dengan Bulog Bantaeng guna memastikan ketersediaan beras/pangan aman serta cukup untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat.

“Saya harap salinan dokumen atau administrasi terkait stok dan distribusi beras rastra yang dilakukan oleh Bulog agar ditembuskan juga ke Polres Bantaeng sebagai bahan monitoring dan pengawasan serta akan dikawal sampai ke tingkat bawah,” tegas Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Bantaeng yang menerima beras Rastra, apabila mendapatkan beras, dan beras tersebut memiliki kualitas yang buruk, dapat melaporkannya ke Polres Bantaeng untuk ditindak secara tegas.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE