Tahun Ini, Rabobank Target Salurkan Kredit Rp 14 Triliun | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Tahun Ini, Rabobank Target Salurkan Kredit Rp 14 Triliun

Direktur Utama Rabobank Indonesia, Jos Luhukay (tengah) - Apri

CELEBESonline.com, Makassar – Rabobank Indonesia (PT Bank Rabobank International Indonesia) siap menggelontorkan kredit sampai 14 triliun tahun 2018. Ia menyasar usaha food atau pengan dan agribisnis untuk mengembangkan usahanya.

Direktur Utama Rabobank Indonesia, Jos Luhukay, mengatakan bahwa pihaknya mendorong kredit untuk mendukung usaha food dan agribisnis. Jos menambahkan bahwa Sulsel merupakan salah satu sasaran utama untuk kredit di bidang food dan agribisnis.

“Tahun 2017 lalu kami salurkan kredit sebanyak Rp 10 triliun dan tahun ini kami target Rp 14 triliun. Dari target itu, 2/3 atau 60 persen pendanaan Rabobank ditujukan untuk food dan agribisnis,” ucap Jos dalam seminar mengenai inovasi dalam rantai pasok budidaya perairan (aquaculture) di Hotel Rinra, Makassar, Selasa (20/3/2018).

“Rabobank Indonesia dapat mendanai seluruh rantai pasok pangan dan agribisnis karena memiliki perbankan korporasi yang melayani perusahaan besar dan perbankan bisnis yang melayani perusahaan kecil dan menengah. Rabobank juga berupaya mendorong tumbuhnya ekosistem usaha pangan sehingga tidak hanya menyalurkan kredit, tetapi juga memiliki informasi mengenai pasarnya,” kata Jos.

Untuk mewujudkan target itu, Rabobank mengatakan bahwa pihaknya terbuka untuk menjalin kerja sama dengan koperasi, sesuai dengan asal usul dari bank ini yang awalnya merupakan koperasi petani di Belanda.

Pages: 1 2

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE