Polemik Abu Tours, Polda Sulsel Belum Tetapkan Tersangka | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Polemik Abu Tours, Polda Sulsel Belum Tetapkan Tersangka

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono -

CELEBESonline.com, Makassar – Kasus biro perjalanan haji dan umroh travel Abu Tours yang mencuat pada tahun 2017 lalu, hingga saat ini masih terus didalami oleh pihak kepolisian.

 

Sebanyak 50 ribu calon jamaah umroh hingga saat ini belum diketahui nasib keberangkatannya. Selain itu, pihak Polda Sulsel juga masih terus mendalami kasus dugaan penipuan biro perjalanan haji dan umroh Abu Tours yang mencapai triliunan rupiah.

 

Polda Sulsel sejauh ini juga telah memeriksa 18 saksi dan pelapor dari karyawan Abu Tours, CEO Abu Tours dan saksi ahli dari Kanwil Kementrian Agama Sulsel termasuk calon jamaah.

 

“Kami belum bisa menetapkan tersangka dalam kasus ini, lantaran dana jamaah yang sudah disetor masih dipertimbangkan, dengan harapan pihak Abu Tours bisa mengembalikan dana atau memberangkatkan jamaahnnya,” jelas Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, saat ditemui, Selasa (20/3/2018).

 

Sebelumnya, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Kementrian Agama dan Mabes Polri. Rencananya, Polda Sulsel akan kembali melaksanakan gelar perkara untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE