Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin Deklarasi Anti Hoax | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin Deklarasi Anti Hoax

-

CELEBESonline.com, Makassar – Maraknya peredaran informasi hoax, ujaran kebencian dan paham radikalisme yang terjadi di kalangan masyarakat, membuat pihak kepolisian dan TNI menggelar aksi anti hoax yang dihadiri tokoh agama dan elemen mahasiswa, di Hotel Harper Makassar, Selasa (20/3/2018).

 

Kegiatan yang digelar oleh Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin ini bertujuan agar dapat mencegah segala bentuk kebohongan informasi publik, terlebih menjelang pilkada serentak di Sulsel yang bakal berlangsung dalam tiga bulan kedepan.

 

Selain itu, kampanye anti hoax ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono dan Pangdam XIV Hasanudin, Mayjen Tni Agus Surya Bakti.

 

“Kami harap agar masyarakat mampu bersinergi dalam memberantas berita hoax dan mendukung penegak hukum dalam menindak pelaku peredaran hoax, agar terwujudnya kantibmas yang aman dan kondusif jelang pilkada serentak di Sulsel,” kata Irjen Pol Umar Septono kepada CELEBESonline.com, Selasa (20/3/2018).

 

Sebelumnya, tercatat sedikitnya empat kasus yang ditangani Polda Sulsel sejak tahun 2017 dan 2018 terkait informasi hoax, ujaran kebencin, dan paham radikalisme.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE