Panen Jamur, Rektor UIM: Mahasiswa Harus Berani Berwirausaha, Jangan Hanya Jadi Pegawai | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Panen Jamur, Rektor UIM: Mahasiswa Harus Berani Berwirausaha, Jangan Hanya Jadi Pegawai

-

CELEBESonline.com, Makassar – Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Dr Majdah Agus Arifin Nu’mang, lakukan kunjungan ke kumbung jamur yang dikelola UKM Kewirausahaan Fakultas Pertanian UIM, Senin (26/3/2018). Pada kesempatan itu, majdah juga melakukan panen jamur tiram.

Ketua Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian UIM, Andi Kasirang T Baso, yang juga Pembina dari UKM Kewirausahaan mengungkapkan, “Program kewirausahaan ini berawal dari program Ipteks bagi Kewirausahaan (IbK) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.”

Kasirang menambahkan, pihaknya kemudian melakukan kerja sama dengan PT Rahmat Rodel, salah satu perusahaan bergerak di bidang pembibitan pertanian yang dipimpin Mansyur D Losseng, salah satu alumni Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Al-Gazali (sekarang Fakultas Pertanian UIM).

“Alhamdulillah saat ini mahasiswa kami sudah mengelola hasil pasca panen, berupa sate jamur, nugget, kripik, abon, mie jamur, bakso dan lain sebagainya,” kata Kasirang.

Majdah Agus Arifin Nu’mang  mengungkapkan apresiasinya terhadap mahasiswa yang berani mengambil peran wirausaha muda.

“Selaku Rektor sangat bangga apa yang dilakukan mahasiswa yang tergabung dari UKM Kewirausahaan UIM ini. Mereka berani sejak muda untuk berwirausaha, jangan hanya mau jadi pegawai,” katanya.

“Mahasiswa UIM harus berani, usaha pembibitan jamur ini misalnya harus dikelola secara professional, tak hanya itu jangan berhenti pada usaha industri rumah tangga harus lebih besar lagi,” tambahnya.

Tak hanya itu, istri Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, ini siap membantu dan mengembangkan apa yang telah ditorehkan mahasiswanya dari sisi tekonologi dan pengembangan bibit jamur.

Tampak hadir Dekan Fakultas Pertanian, Dr La Sumange; Direktur PT Rahmat Rodel, Masnyur D Losseng; Kepala Biro, Muhammad Said; dan Ketua Prodi Agroteknologi, Jamila Messa.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE