Taksi Online Dongkrak Penjualan Daihatsu Sigra | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Taksi Online Dongkrak Penjualan Daihatsu Sigra

Kepala PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO) Wilayah Indonesia Bagian Timur (IBT), Tulus Pambudi - Apri

CELEBESonline.com, Makassar -Daihatsu memperkuat brand melalui berbagai even, salah satunya bekerja sama dengan Astec menggelar turnamen bulutangkis Daihatus Astec Open 2018.

Kepala PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO) Wilayah Indonesia Bagian Timur (IBT), Tulus Pambudi, mengatakan bahwa dampak dari pelaksanaan Daihatsu Astec Open ini sangat besar sekali untuk menguatkan brand image Daihatsu di Indonesia, khususnya di wilayah Sulawesi Sulawesi.

Hal ini dilihat dari penjualan kendaraan yang terus meningkat dalam dua tahun terakhir ini.

“Kalau secara langsung tidak bisa diukur dengan presentasi, tapi jika dilihat dari data penjualan, dari 2016 hingga 2017 itu ada kenaikan sekitar 12 persen,” kata Tulus Pambudi.

Ia mengungkapkan, tahun 2016 lalu total penjualan Daihatsu di Indonesia bagian Timur sebanyak 13.633 unit dan tahun 2017 sebanyak 14.631 unit mobil terjual. Bahkan, dua bulan awal tahun 2018 ini saja, penjualan sudah mencapai 2.359 unit.

“Penjualan dominasi tipe pick up sebesar 40 persen, Sigra 20 persen, Xenia 13, Terios 8 persen l, dan lain-lain 5 persen. Memang untuk Indonesia Timur ini pick up selalu mendominasi karena secara geograpis cocoknya pick up,” ungkap Tulus Pambudi.

“Nah justru prediksi tahun 2018 ini akan jauh lebih tinggi karena di tiga bulan ini saja sudah tidak kelihatan dampaknya,” ujarnya.

Ada yang menarik dari data penjualan mobil Daihatsu Sigra yang terus mengalami peningkatan siginifikan. Di tahun 2016, sebanyak 1.297 unit Sigra terjual dan jumlah itu meningkat menjadi 3.595 unit di tahun 2017.

Pages: 1 2

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE