Mulai 2018, BPJS Kesehatan Akan Digitalisasi Layanan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Mulai 2018, BPJS Kesehatan Akan Digitalisasi Layanan

BPJS Kesehatan menjalin kerja sama dengan Hotel Grand Tulip Makassar - Apri

CELEBESonline.com, Makassar – Perkembangan jaman dan perubahan gaya hidup masyarakat membuat BPJS Kesehatan terus berbenah dan berinovasi. Salah satunya dengan menghadirkan layanan secara online melalui JKN Mobile.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, drg Unting Patri Wicaksono Pribadi, mengatakan bahwa mulai tahun 2018 ini, pihaknya mulai menggeser cara pelayanan dengan digitalisasi. Pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait layanan online melalui Mobile JKN yang bisa diunduh di Play Store untuk Android dan Apps Store untuk iOS.

“Sekarang saja, 80 persen aktivitas layanan yang dulunya di kantor BPJS Kesehatan sekarang bisa diselesaikan melalui Mobile JKN. Mulai dari daftar, bayar iuran, termasuk memberikan saran dan kritis, serta lainnya bisa dilakuakn melalui Mobile JKN,” ucap Unting kepada media di Makassar, Selasa (3/4/2018).

“Rata-rata masyarakat sekarang menggunakan smartpone. Dengan perangkat ini, peserta tidak lagi membawa kartu fisik, cukup memperlihatkan kartu digital yang ada di aplikasi Mobile JKN,” tambahnya.

Unting mengakui bahwa layanan ini belum sepenuhnya diterapkan di sejumlah fasilitas kesehatan. Karena itu, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi, baik kepada peserta juga kepada petugas di Faskes.

Pages: 1 2

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE