Gara-Gara Ronaldo, Madrid Benamkan Juventus 3-0 | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Gara-Gara Ronaldo, Madrid Benamkan Juventus 3-0

Cristiano Ronaldo mengonversi umpan silang Dani Carvajal dengan tendangan salto dan membobol gawang Juventus - (afp-photo)

CELEBESonline.com, Turin – Real Madrid menang telak atas Juventus 3-0 dalam pertandingan leg pertama di Juventus Stadium, Rabu (4/4/2018) dini hari Wita.

Megabintang Cristiano Ronaldo menjadi mimpi buruk bagi Juventus. CR7 membuka keran gol Madrid saat laga baru berjalan tiga menit dan digandakan pada menit 64. Marcelo menambah gol Madrid di menit 72 berkat assist dari Ronaldo.

Meski tampil di kandang lawan, Madrid memperlihatkan powernya. UEFA mencatat, Madrid memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola dengan 52 persen. Los Blancos mempunyai 14 tendangan ke gawang, di mana enam di antaranya tepat sasaran. Adapun Juventus memiliki 12 kesempatan, cuma dua on target.

Gol pembuka dicetak Ronaldo di menit ketiga setelah menerima operan datar Isco dari sisi kanan pertahanan Juventus. Dengan sekali sontekan, pemain asal Portugal itu mampu menggetarkan gawang Gianluigi Buffon.

Dilansir dari Kompas.com, menurut catatan Opta Jose, gol ini merupakan lesakan terkilat (2 menit, 47 detik) Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya di Liga Champions.

Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 64. Ronaldo sukses mengonversi umpan silang Dani Carvajal dengan tendangan salto menawan untuk membawa Real Madrid unggul 2-0.

Juventus benar-benar terpuruk. Tertinggal 0-2, I Bianconeri pun kehilangan penyerangnya, Paulo Dybala, di menit 66. Ia menerima kartu kuning kedua karena mengangkat kaki terlalu tinggi saat berebut bola dengan Dani Carvajal. Kaki Dybala mengenai perut Carvajal sehingga wasit Cuneyt Cakir tak ragu mengusir pemain Juventus itu.

Pada menit ke-72, giliran Marcelo yang menyumbangkan gol bagi Los Blancos. Mendapat sodoran matang dari Cristiano Ronaldo, Marcelo mengecoh Gianluigi Buffon terlebih dahulu sebelum melepaskan sepakan ke gawang kosong.

Pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Real Madrid dan Juventus akan bergulir di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) waktu setempat atau Kamis pukul 01.45 dini hari WIB.

Dengan modal kemenangan 3-0 ini, di atas kertas, Real Madrid sudah pasti lolos ke semifinal. Apalagi, pada leg kedua nanti Ronaldo dkk akan tampil di publik sendiri. Juventus butuh keajaiban untuk bisa mengejar ketertinggalan itu.

Selain itu, dari catatan sejarah, dalam 199 kesempatan sebelumnya, tim tandang yang menang tiga gol tanpa balas, selalu bisa lolos ke babak selanjutnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE