Gubernur SYL Canangkan Pembangunan PLTB di Takalar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Gubernur SYL Canangkan Pembangunan PLTB di Takalar

-

CELEBESonline.com, Takalar – Diakhir masa jabatannya, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, melakukan pencanganan pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Takalar. Pencanangan ini ditandai dengan penandatangan pihak PLN bersama Bupati Takalar di tribun Lapangan Haji Makkatang Daeng Sibali, Rabu (4/4/2018) malam.

Dimana pengembangan PLTB di Takalar kiranya nanti dapat terealisasi dikarenakan pembangkit tenaga listrik terbaru ini dianggap sebagai langkah awal dalam menghadapi era milenial. Sebagian negara tidak lagi menggunakan minyak tetapi memanfaatkan energi terbarukan yaitu angin maupun matahari.

Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan pencanganan PLTB di Kabupaten Takalar diharapkan menjadi pemasok listrik dan mendatangkan investor untuk berinvestasi di Takalar.

Sementara itu, General Menager PLN Wilayah Sulselbar, Bambang Yusuf, mengatakan, jika pembangunan PLTB bisa terlaksana, maka di Sulewesi Selatan bisa mencapai 100 persen rasio kelistrikan.

Dalam acara ini juga tampak sejumlah pejabat turut hadir diantarannya Wakil Bupati Takalar, Ahmad Daeng Se’re, dan Ketua DPRD Takalar, Jabir Bonto.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE