Hari Ini Kopassus Jadi Tren Populer di Twitter | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Hari Ini Kopassus Jadi Tren Populer di Twitter

- (portalkomando)

CELEBESonline.com –Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Republik Indonesia hari ini, Senin 16 April  2018, berulang tahun ke-66. Ucapan selamat pun mengalir dari seluruh lapiran masyarakat. Kata kunci Kopassus hari ini bahkan masuk  dalam kategori tren populer di twitter.

Dilansir dari Wikipedia.org, komando pasukan khusus yang disingkat menjadi Kopassus adalah bagian dari Komando Utama (KOTAMA) tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat,

BACA JUGA :  BREAKING: Mahasiswa UIN Makassar Kembali Tawuran

Kopassus memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror. Tugas Kopasus Operasi Militer Perang (OMP) diantaranya Direct Action serangan langsung untuk menghancurkan logistik musuh, Combat SAR, Anti Teror, Advance Combat Intelligence (Operasi Inteligen Khusus).

Selain itu, Tugas Kopasus Operasi Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya Humanitarian Asistensi (bantuan kemanusiaan), AIRSO (operasi anti insurjensi, separatisme dan pemberontakan), perbantuan terhadap kepolisian/pemerintah, SAR Khusus serta Pengamanan VVIP.

BACA JUGA :  Ini Penyebab Tewasnya Gembong Narkoba Sadis di Lapas Makassar

Prajurit Kopassus dapat mudah dikenali dengan baret merah yang disandangnya, sehingga pasukan ini sering disebut sebagai pasukan baret merah. Kopassus memiliki moto “Berani, Benar, Berhasil”.

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE