IKA Pesantren Annahdlah Makassar Gelar Omaksa 2018 | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

IKA Pesantren Annahdlah Makassar Gelar Omaksa 2018

-

CELEBESonline.com, Makassar – Ikatan Alumni Pondok Pesantren Annahdlah (IAPAN) Makassar kembali akan melaksanakan Orientasi Calon Alumni Tahun 2018 atau yang biasa dikenal dengan Omaksa, Selasa (17/4/2018).

“Omaksa adalah orientasi yang diperuntukkan buat calon alumni Annahdlah. Untuk tahun ini, jumlah peserta akan di ikuti oleh 95 orang santri yang telah mengikut ujian nasional,” ujar ketua panitia pelaksana Omaksa 2018, Firdaus.

Dari total 95 orang santri semuanya siap mengikuti orientasi selama tiga hari tiga malam dengan lima orang pemateri. Adapun jumlah instruktur sebanyak 30 orang sahabat alumni, serta kepanitiaan dari alumni annahdlah yang tamat tahun 2017.

BACA JUGA :  Hanya Enam Siswa SMP LB YPAC Ikut Ujian Nasional

Ditempat terpisah, Ketua Umum IAPAN Makassar, Rizal Syarifuddin, mengkonfirmasi acara tersebut. Orientasi Calon Alumni 2018 ini adalah acara tahunan IAPAN, salah satunya mengantarkan calon alumni sebelum masuk ke dunia kampus.

“Kami di IAPAN mempersiapkan calon alumni yang tetap teguh memegang Ahlusunnah Wal Jamaah sebagai prinsip utama gerakan santri di kampus nantinya,” katanya.

Lanjut Rizal, materi dalam orientasi ini terbagi dalam tiga rumpun, Aqidah Ahlusunnah dan Kepemimpinan. “Tema yang setiap tahunnya kita pakai yaitu ‘Memperkuat barisan ahlusunnah wal jamaah mempersiapkan pemimpin berprestasi’,” ujar Rizal yang juga dosen informatika UIM.

BACA JUGA :  Plt Walikota dan Ketua DPRD Makassar Tinjau UNBK Tingkat SMP

Orientasi Calon Alumni 2018 berlangsung hari ini sampai 20 April 2018 nanti di Baruga Benteng Somba Opu Gowa. Pembukaan orientasi calon alumni dirangkaikan dengan pemberian secara simbolis Kartu Tanda Anggota (KTA IAPAN) yang diwakili oleh AKBP Muhammad Barwis.

Darwis juga memberikan mauidzah (nasehat) kepada calon alumni 2018. (*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE