Ini Jadwal Pemberangkatan Jamaah Haji Embarkasi Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Ini Jadwal Pemberangkatan Jamaah Haji Embarkasi Makassar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel, Abdul Wahid Thahir - (Zhizhi)

CELEBESonline.com, Makassar – Tahapan pemberangkatan jamaah haji reguler di embarkasi Makassar tahun 2018, akan dimulai 17 Juli hingga 15 Agustus mendatang. Dimana jadwal pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji reguler terbagi dua tahapan, yakni tahapan pertama mulai tanggal 16 April hingga 4 Mei, tahap kedua 16 Mei hingga 25 Mei nanti.

 

Jadwal itu Berdasarkan surat edaran Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI tertanggal 13 April 2018 yang telah diterima Kemenag Sulsel, tentang pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji tahun 2018.

BACA JUGA :  KPU Diberi Waktu Tujuh Hari Eksekusi Putusan Mahkamah Agung

 

“Untuk tahap pertama, dari jumlah kouta haji Sulsel tahun 2018 sebanyak 7.296 orang, sudah ada 1.006 orang jamaah yang melunasi dari 18 daerah Sulsel, diantaranya Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Maros,” beber Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel, Abdul Wahid Thahir, saat dikonfirmasi, Selasa (17/4/2018).

 

Abdul Wahid Thahir menambahkan, biaya penyelenggaraan ibadah haji untuk setiap jamaah haji reguler tahun ini di embarkasi Makassar yakni Rp39.507.741, dimana untuk pelunasan syaratnya tentu jamaah yang masuk dalam estimasi kouta haji tahun ini, dan sudah ada tabungan setoran awal Rp25 juta pada bank penerima setoran BPIH sesuai tempat mendaftarnya.

BACA JUGA :  Jenderal Moeldoko Apresiasi Progress Pembangunan MNP

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE