Anak Petani Ini Jadi Wisudawan Terbaik Unibos, Ingin Jadi Dosen | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Anak Petani Ini Jadi Wisudawan Terbaik Unibos, Ingin Jadi Dosen

Muhammad Syahrul Ago (kiri) bersama wisudawan terbaik Unibos pada wisuda ke-53, Kamis (19/4/2019) - Apri

CELEBESonline.com, Makassar – Rona bahagia dan bangga terpancar dari wajah Muhammar Syahrul Ago. Pria asal Takalar ini menjadi wisudawan terbaik dalam Wisuda Program Pascasarjana (S2) dan Sarjana S1 ke-53 tahun akademik 2017/2018 di Balai Sidang 45, Kamis (19/4/2018).

Ia menjadi yang terbaik dari 449 wisudawan hari ini. Putra pertama dari tiga bersaudara itu meraih IPK 3,90 dengan masa studi 3 tahun 6 bulan.

“Awalnya saya tidak yakin akan menjadi wisudawan terbaik, karena teman yang IPK-nya lebih tinggi. Tapi, Alhamdullah saya yang terbaik. Rasanya bangga menjadi yang terbaik,” kata alumni Fakultas Hukum ini.

Ada rasa haru yang dialami Syahrul. Pasalnya, hari istimewa itu tidak bisa disaksikan sang ibunya yang sudah meninggal. Meski demikian, ia bisa bangga meski ayahnya hanya seorang petani, tapi bisa membuktikan mampu meraih prestasi akademik di kampusnya.

Pria kelahiran 1995 ini ingin mewujudkan cita-citanya menjadi dosen. Apalagi, Founder Bosowa, Aksa Mahmud, telah memberikan akses baginya untuk melanjutkan pendidikan S2 dan bahkan siap diminta mengabdi di Unibos setelah selesai S2.

“Ini adalah jalan untuk meraih cita-cita dan bisa meringankan beban orang tua,” katanya.

Syahrul memberikan tipsnya bisa selesai dalam waktu singkat. Menurutnya, semester awal, dirinya hanya fokus menyelesaikan mata kuliah dengan nilai baik, jadi tidak ada lagi pengulangan. Kalaupun ada nilai yang harus diulang, Ketua Lembaga Ilmiah Ligitimasi Unibos ini menyarankan agar pengulangan dilakukan di semester 4 atau 5, setelah itu, fokus menyelesaikan pendidikan.

Sementara itu, wisudawan terbaik kedua adalah Andhika Resky Syahputra dari Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik. Andhika meraih IPK 3,91 dengan masa studi 10 semester.

Wisudawan terbaik ketiga adalah Syamsinar Syamsuddin. Alumni PGSD dari Fakultas Keguruan dan dan Ilmu Pendidikan meraih IPK 3,79 dengan masa studi 10 semester.

 

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE