Target Raih Akreditasi A, Ini Yang Dilakukan Unibos | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Target Raih Akreditasi A, Ini Yang Dilakukan Unibos

Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu (kanan) bersama Founder Bosowa, Aksa Mahmud - Humas Unibos

CELEBESonline.com, Makassar – Prof Saleh Pallu akan dikukuhkan menjadi Rektor Unibos untuk periode kedua pada Mei 2018 nanti.

Prof Saleh Pallu merupakan rektor Unibos pertama sejak Bosowa mengambil alih Universitas 45 dari Yayasan Andi Sose, empat tahun lalu. Sejak memimpin Unibos, sejumlah perkembangan telah ditorehkan mantan dekan Fakultas Teknik (FT) Unhas tersebut dan mulai membawa Unibos sebagai kampus swasta terkemuka di Indonesia timur.

Ke depan, sejumlah tugas masih menanti Saleh Pallu di periode keduanya. Setelah sukses membawa semua prodi yang dibina Unibos telah meraih akreditasi B dan Prodi PWK yang meraih akreditas B, kini Prof Saleh menargetkan membawa Unibos meraih akreditas A.

“Saat ini, institusi Unibos sudah akreditasi B. Tapi kita akan tingkatkan untuk meraih Akreditasi A,” kata Prof Saleh.

Untuk menghadapi reakreditasi itu, Prof Saleh mengatakan bahwa Unibos telah membentuk panitia akreditasi institusi. Tim ini kemudian merumuskan tujuh standar yang harus dipenuhi demi mendapatkan akreditasi A.

“Kami telah siap melakukan reakreditasi tahun ini. “Setiap bulan, dua standar itu harus selesai. Jadi kami target dalam waktu tiga bulan ke depan, borang pengisian akreditasi institusi akan kami rampungkan,” papar Saleh Pallu.

“Kami targetkan, Unibos akan menjadi universitas swasta pertama yang terakreditasi A di Makassar. Yayasan sudah mendukung dan kita akan melakukan sebaik mungkin untuk membawa Unibos menjadi kampus terkemuka sesuai cita-cita Aksa Mahmud,” paparnya.

Koodinator Kopertis IX Sulawesi, Prof Jasruddin, pun yakin Unibos bisa mendapatkan Akreditasi A dan masuk dalam peringkat 100 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia. “Saya berharap Unibos dapat membantu Kopertis Wilayah IX untuk mewujudkan PT swasta yang terakreditas A dalam dua tahun ini,” harapnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE