Hari Ini Federasi Panjat Tebing Indonesia Berulang Tahun ke 30 | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Hari Ini Federasi Panjat Tebing Indonesia Berulang Tahun ke 30

-

CELEBESonline.com – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), hari ini, 21 April 2018, tepat berusia 30 tahun.  Dikutip dari FPTI. or,id, Federasi Panjat Tebing Indonesia resmi berdiri pada tanggal 21 April 1988 dengan nama awal Federasi Panjat Tebing dan Gunung Indonesia (FPTGI). Pada tahun 1990, FPTGI dirubah menjadi Federasi Panjat Tebing Indonesia.

Pada tahun 1994, FPTI resmi menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia dan menjadi anggota yang ke-50. FPTI bertanggungjawab terhadap administrasi serta pengembangan segala aspek yang berhubungan dengan olahraga dan kompetisi panjat tebing nasional. FPTI mempunyai kewenangan terhadap semua kompetisi panjat tebing nasional.

Seiring dengan perkembangan FPTI, cukup banyak prestasi baik nasional maupun internasional. Pada level nasional, Kejurnas dan Kejurnas Kelompok Umur tidak pernah absen diselenggarakan sejak beberapa tahun tahun terakhir.

Pada level internasional, atlet-atlet Indonesia telah berjaya di kejuaraan tingkat Asia, bahkan dunia. Prestasi-prestasi ini tentu harus dijaga dengan baik dengan melakukan program pembinaan yang berkesinambungan melalui sistem kompetisi nasional berjenjang dan berpartsipasi di ajang kompetisi Intenasional baik level Asia dan seri Dunia.

Sementara itu, Ketua Pengprov FPTI Sulsel, Imam Subekti mengungkapkan bahwa momen milad ke 30 FPTI kali ini akan menjadi pelecut semangat bagi FPTI Sulsel untuk mengembalikan kejayaan cabang olahraga panjat tebing di pelbagai kejuaraan, baik nasional hingga internasional.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE