Harga Emas Perhiasan di Makassar Naik Rp 7.000 Per Gram | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Harga Emas Perhiasan di Makassar Naik Rp 7.000 Per Gram

- Zhizhi

CELEBESonline.com, Makassar – Di pekan ketiga bulan April ini, harga emas lokal di kawasan Jalan Sombaopu Makassar mengalami kenaikan. Pedagang mengakui kenaikan berada pada kisaran rata-rata Rp 7.000 per gram.

Menurut Ridwan Sucipto, seorang pedagang emas di Kawasan Jalan Sombaopu Makassar, harga emas saat ini mengalami kenaikan, di mana untuk emas 24 karat lokal dari harga sebelumnya Rp 583 ribu menjadi Rp 590 ribu pergramnya.

“Untuk emas perhiasan 23 karat harga saat ini Rp 560 ribu hingga Rp 620 ribu pergram dan untuk perhiasan emas 22 kadar 700 persen harga saat ini Rp 460 ribu hingga Rp 530 ribu pergram. Rata-rata ini kenaikannya Rp 7.000 pergramnya untuk setiap jenisnya seperti anting-anting, liontin, cincin, dan gelang,” katanya.

Naiknya harga emas lokal ini. selain lantaran dipengaruhi harga Dollar yang merangkak naik, juga patokan harga emas dunia naik. Kondisi ini, diakui pedagang, tak mempengaruhi antusias warga untuk membeli emas dimana penjualan emas tetap normal dan biasanya peningkatan pembelian terjadi pada hari raya dan hari libur.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE