Plt Walikota dan Ketua DPRD Makassar Tinjau UNBK Tingkat SMP | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Plt Walikota dan Ketua DPRD Makassar Tinjau UNBK Tingkat SMP

-

CELEBESonline.com, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Makassar, Syamsu Rizal, bersama Ketua DPRD Kota Makasaar, Farouk M Betta, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman YL, serta Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhtar Tahir, melakukan kunjungan di beberapa sekolah di Kota Makassar, Selasa (24/4/2018). Mereka pemantauan lansung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang telah memasuki hari kedua.

Dalam kunjungan yang dilakukan tadi pagi, sekolah yang pertama dikunjungi adalah SMPN 8 Makassar.”Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan UNBK tingkat PSM berjalan kondusif, baik itu kesiapan siswa maupun kesiapan infrastruktur UNBK itu sendiri,” kata Deng Ical, sapaan Syamsu Rizal.

Pelasanaan UNBK di SMPN 8 Makassar berjalan kondusif. Apalagi, ditunjang dengan  infrastruktur komputerisasi yang memenuhi standar.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M Betta, mengatakan, dalam pelaksanaan UNBK tingkat SMP ini, yang perlu menjadi perhatian ke depannya adalah kesiapan infstruktur dan gangguan eksternal. “Sarana dan prasarana harus terkonsentrasi dengan baik dan  evaluasi tetap dilakukan dalam sistem pengadaan komputer,” katanya.

Usai melakukan kunjungan pemantauan UNBK di SMPN 8 Makassar, rombongan melanjutkan kunjungannya  ke SMPN 23 Makassar dan SMPN 6 Makassar.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE