Jabatan Berakhir, SYL Masih Didampingi Eselon II Pemprov Sulsel | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Jabatan Berakhir, SYL Masih Didampingi Eselon II Pemprov Sulsel

Sejumlah pejabat eselon II Pemprov Sulsel dampingi SYL di Papua. - (handover)

CELEBESonline.com, Makassar – Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono tak ingin pusing soal adanya pejabat eselon II di lingkup Pemprov Sulsel yang masih ikut bersama Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam beberapa agenda, padahal SYL secara resmi berakhir sebagai Gubernur pada 9 April 2018 lalu.

“Syahrul belum menjadi kandidat resmi di pemilu sehingga masih dalam batas kewajaran jika mantan bawahannya ikut mendampingi, dengan demikian hukum netralitas menurut Soni belum berlaku untuk ASN yang ikut bersama SYL,” ungkap Sony.

Sebelumnya, pada Minggu 22 April kemarin, SYL berkunjung ke Jayapura Papua. Dikabarkan agenda kunjungannya ke papua untuk menghadiri deklarasi dukungan tokoh masyarakat Jayapura untuk SYLl sebagai Cawapres Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Dalam beberapa foto dan video yang diunggah ke media social, nampak SYL didampingi oleh beberapa pejabat eselon II Pemprov Sulsel, antara lain, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi, Amin Yakub dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik yang juga PLT Bupati Jeneponto, Asmanto Baso Lewa.

Tak hanya itu, hingga saat ini Soni mengakui jika SYL masih mendapat fasilitas negara meski dirinya tak lagi menjabat sebagai Gubernur, antara lain fasilitas yang masih dinikmati Syahrul saat ini pelayanan protokoler, mobil operasional dan ajudan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE