Liverpool Kalahkan AS Roma 5-2, Salah Bikin Rekor | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Liverpool Kalahkan AS Roma 5-2, Salah Bikin Rekor

Mohamed Salah - (AFP/Lindsey Parnaby)

CELEBESonline.com, Makassar – Liverpool membuka asa melenggang ke puncak Liga Champions setelah mengalahkan AS Roma di leg pertama semifinal dengan skor telak 5-2. Dalam drama tujuh gol di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (25/4/2018) dini hari wita itu, Salah mencetak dua gol untuk The Reds.

Mantan pemain AS Roma ini mencetak gol di menit 35 dan 45. Tiga gol Liverpool lainnya dicetak Sadio Mane (56) dan Robertino Fermino (61 dan 68). Sedangkan gol AS Roma dicetak Edin Dzeko (81) dan Diego Perotti (85, penalti).

Dalam laga ini, Salah mencatakan sejumlah rekor Di babak pertama, The Reds berhasil unggul 2-0 berkat gol yang dicetak Salah.

Catatan tersebut membuat Salah mencatat rekor sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam lima pertandingan sebagai starter untuk Liverpool. Ia menyamai catatan milik Steven Gerrard.

Selain itu, dua gol tersebut membuat Salah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini. Pemain asal mesir itu bersanding dengan Firmino yang menjadi pemain Liverpool paling banyak menciptakan gol di kompetisi Eropa dalam satu musim.

Secara keseluruhan, Salah telah menciptakan 42 gol untuk Liverpool sepanjang musim 2017-2018. Raihan tersebut hanya kalah dari Ian Rush yang mencetak 47 gol pada musim 1983-1984.

Selain Mohamed Salah, Liverpool juga mencatatkan rekor pada pertandingan ini. Skuat asuhan Juergen Klopp ini mencetak 36 gol di Liga Champions, rekor terbanyak untuk kesebelasan asal Inggris dalam satu musim.

Leg kedua semifinal Liga Champions akan digelar di Stadion Olimpico, Kamis (3/5/2018) mendatang.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE