Stok Pangan Utama Sulsel Aman Jelang Bulan Ramadan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Stok Pangan Utama Sulsel Aman Jelang Bulan Ramadan

Dindin Syamsuddin - (Mardi)

CELEBESonline.com, Makassar – Perum Bulog Regional Sulawesi Selatan dan Barat memastikan stok pangan utama seperti beras, terigu dan gula aman terkendali selama Ramadan dan Idul Fitri. Bahkan, stok yang ada tak hanya bisa memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat selama itu, tapi juga dapat memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat hingga 15 bulan kedepan.

Kepala Divisi Perum Bulog Regional Sulawesi Selatan dan Barat, Dindin Syamsuddin, mengatakan, per April 2018, stok beras yang tersedia mencapai 62 ribu ton. Pasokan ini dipastikan akan terus bertambah seiring pembelian beras dari petani yang masih terus dilakukan.

“Dengan pembelian itu, stok beras diperkirakan dapat mencapai 100 ribu ton lebih saat menjelang lebaran Idul Fitri nanti. Untuk menjaga stabilisasi pasokan beras di pasar-pasar, kami akan memasok beras ke pasar dengan harga yang lebih rendah dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah,” tutur Dindin Syamsuddin, saat ditemui di kantornya, Rabu (25/4/2018).

Selain beras, Dindin juga menjamin ketersediaan gula, terigu dan minyak goreng dengan harga yang terjangkau. Ia meminta agar masyarakat tidak khawatir, sebab persediaan pangan utama yang ada saat ini sangat aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE