Bukan Ronaldo, Asensio Penentuan Kemenangan Real Madrid Atas Bayern Munchen | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Bukan Ronaldo, Asensio Penentuan Kemenangan Real Madrid Atas Bayern Munchen

Marco Asensio - Twitter/UEFA

CELEBESonline.com, Munich – Real Madrid memiliki modal positif kembali ke jalur juara. Los Blancos sukses meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Bayern Munchen di leg pertama semifinal Liga Champions 2017-2018 di Allianz Arena, Munich, Kamis (26/4/2018) dini hari tadi.

Pertemuan Madrid dan Bayern seperti laga ulangang perempatfinal Liga Champions musim lalu. Leg pertama kala itu juga dimenangkan Madrid dengan skor 2-1.

Pada laga tadi subuh, tuan rumah Bayern Munchen langsung memberikan tekanan sejak menit awal. Sementara Madrid banyak bertahan sambil sesekali mengancam melalui serangan balik.

Meski mendominasi pertandingan, Bayern kesulitan membobol gawang Keylor Navas. Ketatnya pertahanan Madrid membuat Thomas Muller bekerja ekstra keras.

Usaha tuan rumah pun berbuah pada menit 27. Berawal Dari serangan cepat, James Rodriguez memberikan bola kepada Joshua Kimmich yang menyisir sisi kanan. Kimmich kemudian menusuk ke kotak penalti dan melepas tembakan yang tak bisa ditepis Navas. Skor sementara 1-0.

Tertinggal, Madrid mulai kepanasan. Cristiano Ronaldo dkk pun bangkit dan membangun serangan yang berhasil membuat gol menyamakan di penghujung babak pertama.

Dani Carvajal mendapatkan bola di sisi kanan dan melepas umpan silang ke depan gawang. Bola gagal dihalau para pemain bertahan Bayern dan Marcelo menyambarnya untuk mencetak gol ke gawang Ulreich pada menit 43. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Bayern kembali melakukan serangan dan beberapa kali mengancam gawang Madrid. Namun, performa Navas di bawah mistar gawang luar biasa sehingga mampu menghalau gedorang para pemain Bayern.

Asik menyerang, Bayern malah kebobolan. Memanfaatkan kesalahan umpan Rafinha, kerja sama Marco Asensio dan Lucas Vazquez melakukan serangan cepat. Asensio melepas tembakan ke tiang jauh yang kembali membobol gawang Sven Ulreich di menit 56 Skor 2-1 untuk Madrid.

Gol Asensio ini memastikan kemenangan Madrid di leg pertama babak Semifinal Liga Champions ini.

Cristiano Ronaldo sebenarnya berhasil menggetarkan jala gawang Bayern pada menit 71, tapi didahului handball. Sang bintang mengaku itu bahunya, tapi tayangan ulang memperlihatkan bola menyentuh lengan atasnya saat ia berusaha mengendalikan bola sebelum menendangnya.

Leg kedua akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, pada 2 Mei pekan depan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE