Sulsel Mampu Suplai Beras ke Provinsi Lain Selama Ramadan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Sulsel Mampu Suplai Beras ke Provinsi Lain Selama Ramadan

-

CELEBESonline.com, Makassar – Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (KPTPH) Sulsel, Fitriani menjamin stok pangan dan bahan dapur lainnya selama Ramadan dapat terkendali. Bahkan, stok beras Sulsel tak hanya dapat memenuhi kebutuhan konsumsi di Sulsel, tapi juga mampu menyuplai kebutuhan provinsi lain di Indonesia.

Jelang Bulan Suci Ramadan yang tinggal beberapa pekan lagi, Pemprov Sulsel terus melakukan berbagai langkah agar harga dan stok pangan di pasaran tetap aman terkendali.

Kepala Dinas KPTPH Sulsel, Fitriani menjamin stok bahan pangan strategis dan bahan dapur lainnya dapat stabil hingga perayaan Idul Fitri nanti. Bahkan, khusus stok beras dapat memenuhi kebutuhan pasar hingga tiga bulan kedepan, dengan total stok yang dikendalikan oleh Pemprov saat ini sebanyak 1,5 juta ton.

“Dengan stok tersebut, Pemprov Sulsel tak hanya mampu memenuhi kebutuhan konsumsi beras di Sulsel, tapi juga mampu menyuplai kebutuhan provinsi lain di Indonesia selama Ramadan hingga Idul Fitri,” beber Fitriani, saat ditemui, Rabu (25/4/2018).

Sementara itu, untuk mengantisipasi lonjakan permintaan pasar, Ia menegaskan pihaknya bersama Bulog akan terus menambah stok yang ada dengan membeli beras petani di sentra penghasil beras.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE