Pengamat Nilai Tokoh Sulsel Layak Maju dalam Bursa Calon Wapres | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Pengamat Nilai Tokoh Sulsel Layak Maju dalam Bursa Calon Wapres

Koordinator Pemantau Keputusan Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulawesi Selatan, Aswar Hasan - (Zhizhi)

CELEBESonline.com, Makassar – Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin Makassar, Aswar Hasan, menilai peluang tokoh Sulsel maju di Pemilihan Presiden 2019 terbuka lebar. Apalagi saat ini beberapa nama yang digadang-gadang akan maju memperebutkan posisi Wakil Presiden seperti Syahrul Yasin Limpo, Abraham Samad, Anis Matta, dan Wakapolri Komjen Syafruddin dianggap telah memiliki kapasitas sampai ke level tingkat nasional.

“Apalagi saat ini sudah ada Jusuf Kalla yang merupakan tokoh asal Sulsel yang membuktikan bisa menduduki posisi Wapres selama dua priode,” ucapnya.

Dalam hal ini Jusuf Kalla dianggap sebagai salah satu tokoh kunci untuk menentukan siapa yang mampu menjabat posisi Wapres. Dan tidak menutup kemungkinan JK akan mencari orang-orang di sekitarnya yang memiliki kualitas dan integritas.

“Beberapa tokoh seperti Syahrul Yasin Limpo, Abraham Samad, Anis Matta, dan Syafruddin sangat memungkinkan dipilih memperebutkan posisi Wapres lantaran mereka dianggap memiliki kapasitas sampai ke level nasional,” tambahnya.

Ia melihat keempat calon ini pun sudah memposisikan dirinya sebagai elit politik seperti mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, yang baru saja didaulat sebagai tokoh peradaban Indonesia timur dan diharapkan masuk ke bursa presiden. Sementara Syafruddin yang menjabat Wakapolri saat ini dipercaya mengelola Asian Games.

Kemudian Anis Matta serta Abraham Samad yang diisukan sebagai representasi generasi milenial.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE