Hari Ini Terakhir, Segera Registrasi Ulang Sebelum Kartu Prabayar Diblokir | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Hari Ini Terakhir, Segera Registrasi Ulang Sebelum Kartu Prabayar Diblokir

Ilustrasi - (Kementerian Komunikasi dan Informatika)

CELEBESonline.com, Makassar – Hari ini, Senin (30/4/2018), adalah batas akhir registrasi kartu prabayar. Mulai besok, 1 Mei, kartu yang tidak bisa lagi dipakai karena pemblokiran layanan telekomunikasi dilakukan secara total.

Pemblokiran total yang dimaksud, yakni meliputi panggilan telepon keluar dan panggilan masuk, SMS keluar dan SMS masuk, begitu juga layanan untuk mengakses internet.

“Operator telekomunikasi seluler wajib melakukan pemblokiran layanan pada 1 Mei 2018 bagi nomor prabayar yang belum registrasi ulang, kecuali layanan SMS Registrasi ke 4444 yang tetap terlayani sepanjang masa laku kartu belum berakhir,” kata Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Kominfo, Ahmad M Ramli.

Meski baru besok dilakukan pemblokiran, tapi sejumlah pelanggan sudah tidak bisa menggunakan kartu prabayarnya hari ini. “Iya, tadi saya kaget tidak bisa pakai kartuku, pada kuota masih banyak. Namun, setelah registrasi ulang, baru bisa digunakan lagi,” kata seorang warga Makassar, Azwar.

“Saya sejak tanggal 28 April kemarin tiba-tiba hilang jaringannya. Setelah registrasi, sudah bisa dipakai. Tadi juga, saya coba telpon pakai nomor yang lain, ternyata sudah tidak bisa, makanya langsung registrasi,” tambah warha lainnya, Munah.

Munah mengatakan, mending segera regitrasi sebelum kartu diblokir karena akan merugikan diri sendiri.

Program Registrasi SIM card prabayar ini dikampanyekan oleh pemerintah sejak 31 Oktober 2017 sampai 28 Februari 2018. Proses pendaftaran SIM card harus divalidasi dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Kemudian di hari berikutnya sampai 30 April, dilakukan pemblokiran layanan telekomunikasi secara bertahap, karena 1 Mei sudah memasuki pemblokiran total telekomunikasi pelanggan yang tak kunjung melakukan registrasi nomor selulernya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE