Hardiknas, Murid Kelas 6 SDN Kompleks Sambung Jawa Jadi Kepala Sekolah Sehari | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Hardiknas, Murid Kelas 6 SDN Kompleks Sambung Jawa Jadi Kepala Sekolah Sehari

Suasana upacara Hardiknas di SDN Kompleks Sambung Jawa yang dipimpin seorang murid. - Arbab

CELEBESonline.com, Makassar – Berbagai macam cara dilakukan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setiap tanggal 2 Mei. Seperti yang dilakukan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kompleks Sambung Jawa, Rabu (2/5/2018).

Seperti peringatan Hardiknas pada umumnya, sekolah yang berada di Jalan Baji Gau, Makassar, itu pun menggelar upacara. Namun yang unik adalah perangkat dan peserta upacaranya tampil beda.

Di mana, peran guru dan murid berganti. Salah satu murinya yaitu Imam Al Gazali tampil sebagai kepala sekolah sekaligus menjadi pembina upacara. Beberapa murid lainnya pun berubah menjadi “guru” lengkap dengan pakaian Korpri layaknya pengajar.

Mereka pun menjadi “Kepala sekolah dan Guru Sehari” di sekolahnya. Mereka terlihat berdiri sebagai guru dari berbagai mata pelajaran.

“Peringatan Hardiknas ini sengaja kira diprioritaskan kepada para murid, sesuai dengan program kerja sekolah yaitu kenali profesi. Kami beri kesempatan kepada siswa siswi menjadi kepala sekolah serta guru pada momen peringatan Hardiknas ini,” kata Kepala SDN Kompleks Sambung Jawa Makassar, Fatmawati.

Fatmawati menambahkan, momen ini berlangsung satu hari.  Para murid ini  menjadi kepala sekolah sebagai pembina upacara serta guru-guru yang akan mengajar temannya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE