500 Orang di Australia Dievakuasi Gara-Gara Bau Durian | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

500 Orang di Australia Dievakuasi Gara-Gara Bau Durian

Durian busuk yang baunya membuat 500 orang di Australia terpaksa dievakusi - BBC.COM - Getty Images

CELEBESonline.com – Sekitar 500 mahasiswa dan pengajar di sebuah universitas di Melbourne, Australia terpaksa dievakuasi oleh polisi dan petugas pemadan kebakaran.

 

Peristiwa yang terjadi pada Sabtu lalu, 28 April 2018 tersebut bermula dari adanya bau yang dicurigai sebagai gas kimia dan menyeruak di perpustakaan Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT).

 

Disadur dari BBC, setelah staf dan mahasiswa di universitas tersebut melaporkan bau gas tersebut, mereka pun dievakuasi oleh petugas kepolisian dibantu petugas pemadam kebakaran setempat.

 

Dari hasil penelusuran para petugas, akhirnya sumber gas itu pun ditemukan. Rupanya bau yang awalnya disangka gas kimia tersebut ternyata berasal dari durian busuk yang ditinggalkan di lemari.

 

Petugas pemadam kebakaran mengatakan bau durian itu telah bergerak melalui gedung melalui sistem pendingin udara. Setelah penemuan sumber bau, RMIT mengatakan bahwa perpustakaan itu dibuka kembali.

 

Durian adalah buah favorit di Asia Tenggara dengan daging yang manis dan lembut serta bau menyengat. Di beberapa Negara, buah ini dilarang dibawa apalagi dikonsumsi di hotel dan sarana transportasi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE