Makassar Jadi Kota Pertama Audisi KDI 2018, Catat Jadwalnya | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Makassar Jadi Kota Pertama Audisi KDI 2018, Catat Jadwalnya

Audisi KDI 2018 -

CELEBESonline.com, Makassar – Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 kembali hadir. KDI 2018 akan mulai tayang perdana di MNCTV pada bulan Juli mendatang.

Untuk itu, audisi KDI akan digelar di 8 kota, termasuk di Makassar yang menjadi kota pertama dilaksanakan audisi KDI. Audisi di Makassar akan digelar Sabtu dan Minggu (5-6/5/2018) di Gammara Hotel.

Tidak dapat dipungkiri bahwa KDI telah melahirkan bintang-bintang dangdut berkualitas di Indonesia. Sejumlah alumni dan juara KDI sukses melenggang di blantika musik dangdut tanah air seperti Siti KDI, Nassar KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI, dan masih banyak lagi. Sesuai dengan tagline “Jadilah Bintang”, KDI berhasil menghantarkan para alumninya untuk merambah ke berbagai bidang lain mulai dari bintang iklan hingga presenter.

Kota Makassar terpilih sebagai kota pertama karena banyak bakat-bakat menyanyi berasal dari kota Makassar dan kota lain seantero Sulawesi, sehingga para calon bintang mudah dan lebih dekat untuk mengikuti audisi KDI. Sejumlah bintang asal Sulawesi lahir dari KDI, sebut saja Siti KDI yang berhasil memenangkan KDI pada musim pertama diadakannya kontes dangdut terbesar di Indonesia ini berasal dari Gorontalo, tetapi siti KDI mendaftar untuk mewakili Bandung pada saat itu.

Ada juga Saffar KDI pada 2015 lalu yang berasal dari Tolitoli yang berhasil merebut juara 3 di KDI kala itu, dan ada pemenang asal Sulawesi lainnya adalah Nurdin KDI yang berasal Majene Sulawesi Barat yang berhasil meraih juara Pertama pada KDI 2008.

Adapun yang akan menjadi juri di kota Makassar adalah Bens Leo yang kita kenal sebagai pengamat musik dan entertainment Indonesia juga sebagai seorang pencari bakat dan produser musik. Iis dahlia, penyanyi dangdut senior yang masih eksis di dunia musik dangdut dan juga menjadi juri di Kliau DMD MNCTV.

Pages: 1 2

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE