Akademi PSM di Mamuju Jadi Lumbung Pemain Juku Eja | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Akademi PSM di Mamuju Jadi Lumbung Pemain Juku Eja

PSM Makassar membuka akademi sepakbola di Mamuju - MO PSM

CELEBESonline.com, Makassar – Di momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), PSM Makassar resmi membuka akademi sepakbola di Stadion Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (2/5/2016) kemarin. Pembukaan sekolah usia muda U-16 ini dilakukan langsung CEO PT PSM, Munafri Arifuddin.

Bersama Appi, manajemen PSM juga mengajak Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts, dan asistennya Bahar Muharram. Juga tiga pemain PSM Makassar yaitu Ardan Aras, M Syaiful, dan Hendra Wijaya. Hadir juga Sekertaris PSM, Andi Widya Syadzwina.

Akademi ini akan menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakatnya sebagai pesepakbola profesional.

Appi, sapaan Munafri, mengemukakan alasannya membuka akademi sepakbola di Mamuju. “Karena Mamuju adlah ibu kota Provinsi Sulbar yang mungkin saat ini belum bisa menggerakan seluruh energinya untuk membangun sepakbola. Padahal, tidak sedikit talenta dari Sulbar yang bersinar di Liga 1 dan Liga 2,” kata Appi.

“Kita akan membangun akademi profesional yang dikelola secara profesional,” tambahnya.

Akademi U-16 ini merupakan bagian dari proses pembinaan berjenjang PSM. Saat ini, PSM sudah memiliki tim senior dan U-19. Kehadiran akademi ini juga membantu PSM Makassar memenuhi tuntutan regulasi PSSI dan AFC. Ke depan, tim U-16 dan U-19 akan menjadi lumbung pemain buat Juku Eja.

Setelah Mamuju, PSM berencana menyasar kota-kota lainnya, termasuk Makassar.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE