Sidang Gugatan Tim DIAmi, Hari Ini Panwaslu Dengarkan Keterangan KPU Makassar | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Sidang Gugatan Tim DIAmi, Hari Ini Panwaslu Dengarkan Keterangan KPU Makassar

Ketua Panwaslu Kota Makassar, Nursari - Teti

CELEBESonline.com, Makassar – Ketua Panwaslu Kota Makassar, Nursari, membenarkan terkait adanya gugatan tim DIAmi (Danny Pomanto-Indira Mulyasari) yang masuk ke Panwaslu Kota Makassar. Menurutnya, gugatan yang masuk sejak tanggal 30 April lalu terkait dengan pencoretan DIAmi oleh KPU Makassar sebagai kandidat Pilwali Makassar 2018.

Nursari menjelaskan bahwa gugatan itu akan diakomudir melalui sidang sengketa selama 7 hari. “Jumat kemarin telah dilaksanakan sidang perdana dengan agenda pembacaan gugatan dari pihak pemohon yakni DIAmi,” kata Nursari.

“Hari ini, kembali akan digelar sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan jawaban oleh pihak termohon dalam hal ini KPU Kota Makassar,” tambahnya.

Saat ini, Nursari belum ingin berkomentar lebih jauh mengenai gugatan DIAmi. Masih dalam proses persidangan. Tunggu saja,” katanya.

Sebelumnya KPU resmi mencoret pasangan DIAmi di pertarungan Pilwali Makassar. Keputusan tersebut dilakukan setelah adanya putusan dari MA yang menguatkan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Makassar yang menilai DIAmi terbukti melanggar Undang-Undang No 10 Pasal 72 tahun 2016 terkait menjalankan wewenang dan program yang menguntungkan dirinya selaku petahana.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE