BI Prediksi Inflasi Sulsel Dapat Terkendali Selama Ramadan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

BI Prediksi Inflasi Sulsel Dapat Terkendali Selama Ramadan

Kepala Perwakilan BI Sulsel, Bambang Kusmiarso - (Mardi)

CELEBESonline.com, Makassar – Bank Indonesia (BI) memprediksi jika Inflasi Sulawesi Selatan selama Bulan Suci Ramadan 1439 hijriyah dapat terkendali, meski beberapa komoditas bahan pangan sudah menunjukkan adanya indikator kenaikan. BI menilai, hal yang perlu dijaga agar inflasi tetap stabil yakni menjaga stok pangan dan stabilitas harga pasar.

 

Meski beberapa indikator sudah menunjukan adanya kenaikan harga di beberapa komoditas bahan pangan jelang Ramadan, namun indikasi tersebut diprediksi tidak akan berpengaruh signifikan terhadap inflasi Sulsel. Karenanya, ketersediaan stok dan stabilitas harga pasar menjadi poin penting yang perlu menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Provinsi dan pihak-pihak terkait lainnya.

 

Kepala Perwakilan BI Sulsel, Bambang Kusmiarso mengakui, jika melihat pergerakan barang dan ketersediaan stok yang ada, maka inflasi Sulsel dapat terkendali dengan baik. Namun, Bank Indonesia tidak merinci prediksi nilai inflasi selama Ramadan.

 

“Inflasi Sulsel untuk tahun 2018 ini tidak jauh bergeser dari batas maksimal yang ditetapkan, yakni 3,5 plus 1 persen,” papar Bambang, saat ditemui CELEBESonline.com, Rabu (9/5/2018).

 

Agar inflasi selama Ramadan betul-betul terkendali, Bank Indonesia masih akan melakukan pemantauan mendalam pada beberapa komoditas yang memberi efek berulang terhadap naiknya inflasi.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE