Sejak Direlokasi dari Pasar Sentral, Pedagang Pasar Rakyat Butta Salewangang Merugi | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Sejak Direlokasi dari Pasar Sentral, Pedagang Pasar Rakyat Butta Salewangang Merugi

Pasar Rakyat Butta Salewangan - (Bahar)

CELEBESonline.com, Maros – Sejak relokasi pedagang pasar Sentral Maros ke pasar Rakyat Butta Salewangang, pedagang yang kini berjualan di pasar tersebut, mengeluhkan kurangnya pembeli.

 

Pedagang mengakui sejak berjualan di pasar Rakyat Butta Salewangang, pemasukan mereka turun drastis dibandingkan saat masih di pasar Sentral Maros.

 

“Dulu pak waktu di pasar Sentral Maros, kalau menjelang Ramadan begini, saya dapat sampai Rp3 juta perhari, paling tinggimi itu. Sekarang, sejak pindah di pasar ini, paling tinggi Rp300 ribu didapat pembeli, itupun kalau beruntung,” sebut Aras, salah satu pedagang di Pasar Rakyat Butta Salewangang, Kamis (10/5/2018).

 

Selain itu, pedagang juga menjelaskan selama berjualan di pasar Rakyat Butta Salewangang, terpaksa banyak merogoh tabungan pribadi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal itu terpaksa dilakukan karena keuntungan yang diperoleh sudah tidak ada.

 

“Untuk belanja sehari-hari, kebanyakan uang pribadi dipakai pak, maumi diapa, karena pembeli juga kurang yang datang,” sebut pedagang lainnya, Idris.

 

Tidak hanya itu, sebagian pedagang bahkan mengaku rugi hingga jutaan rupiah sejak di relokasi dari pasar Sentral ke pasar Rakyat Butta Salewangang.

 

Pedagang sendiri memaklumi kondisi pasar yang mereka tempati adalah pasar baru, sehingga pembeli yang datang berkurang. Namun, mereka berharap agar Bupati Maros segera memberikan solusi agar pembeli yang datang bisa normal seperti di pasar Sentral Maros.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE