Prof Saleh Pallu Dilantik Jadi Rektor Unibos Periode 2018-2022 | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Prof Saleh Pallu Dilantik Jadi Rektor Unibos Periode 2018-2022

Prof Saleh Pallu dilantik sebagai Rektor Unibos periode 2018-2022 -

CELEBESonline.com, Makassar – Ketua Yayasan Aksa Mahmud, Melinda Aksa, melantik Prof Saleh Pallu MEng sebagai Rektor Universitas Bosowa Periode 2018-2022 di Gedung Balai Sidang 45, Universitas Bosowa, Jumat (11/5/2018) pagi. Ini adalah periode kedua Prof Saleh memimpin kampus Unibos.

Kembali memimpin Unibos untuk empat tahun ke depan, Prof Saleh berharap bisa membawa Unibos sebagai kampus terbaik seperti yang dicita-citakan founder Bosowa, Aksa Mahmud. “Saya ingin Unibos menjadi universitas yang unggul dalam bidang pendidikan,” katanya.

Salah satu program kerjanya adalah meningkatkan akreditasi institusi Unibos dari B menjadi A. “Untuk akreditasi, kami telah menyiapkan strategi melalui berbagai program-program jangka pendek dan jangka panjang,” tambahnya.

Prof Saleh menambahkan, setelah proses untuk Akreditas A, pihaknya akan berfokus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri dengan menambah program studi baru.

BACA JUGA :  Salut, Fakultas Hukum Unhas Raih Akreditasi Internasional AUN-QA

“Yang harus kita pikirkan dalam kepemimpinan ini bukan hanya program masa pendek tetapi juga jangka panjang yang tidak hanya berfokus pada lulusan yang berkualitas tetapi juga SDM tenaga pendidik dan kependidikan yang berkualitas,” kata Prof Saleh Pallu.

Founder Bosowa, Aksa Mahmud, hadir menyaksikan pelantikan tersebut. “Saya ingin agar Unibos mencetak sarjana-sarjana terbaik. Saya inginkan kualitas Unibos setara dengan Unhas,” katanya.

“Saya selalu berpesan untuk Unibos lebih mengedepankan kualitas dibanding kuantitas. Karena yang kita ingin wujudkan adalah orang-orang yang mampu membawa perubahan dan menjadi pendokrak pendorong kemajuan diberbagai sektor,” tambah Aksa Mahmud.

Saat ini, alumni Unibos telah mencapai 23.000 lulusan dan saat ini ada 12.000 mahasiswa aktif. Selama masa perkuliahan, mereka disuguhi berbagai macam motivasi dan informasi yang disampaikan langsung para pakar dan beberapa tokoh nasional.

BACA JUGA :  Mahasiswa FTI UMI Terpilih Sebagai Ketua Kerukunan Pemuda Mahasiswa Banggai Laut Makassar

“Oleh sebab itu, Unibos ke depan dibawah kepemimpinan pemimpin yang amanah harus mampu mencetak lulusan menjadi tokoh nasional,” [a[ar Aksa Mahmud.

Selain itu, nampak juga penjabat Gubernur Sulsel, Sumarsono; Ketua Kopertis Wilayah IX Sulawesi yang diwakili kepala bidang kemahasiswaan; serta calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin; Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, bersama pimpinan perguruan tinggi lainnya, dan ratusan undangan lainnya.

Saat ini Universitas Bosowa telah membina 32 Program Studi di bawah naungan 9 Fakultas dan Program Pascasarjana. Pada tahun 2016, Unibos diberi kepercayaan membuka Fakultas Kedokteran, disusul awal 2017 Unibos kembali membuka 5 Prodi baru termasuk Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan IPA, S2 Pendidikan Bahasa Inggris, S2 PGSD.

Tahun 2018 ini, Unibos kembali dipercaya untuk membuka Prodi Geologi, Logistik, dan Pertambangan.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE