Pasca Kerusuhan di Depok, Lapas Makassar Tingkatkan Kewaspadaan | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Pasca Kerusuhan di Depok, Lapas Makassar Tingkatkan Kewaspadaan

Kepala Lapas Klas 1A Makassar, Budi Sarwono (tengah) - (Arbab)

CELEBESonline.com, Makassar – Pasca kerusuhan narapidana teroris atau napiter di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa, 8 Mei 2018, pengawasan Lembaga Permasyarakatan Klas 1A Makassar di Jalan Sultan Alauddin, diperketat. Patroli malam pun mulai diberlakukan, guna mencegah kejadian serupa.

 

Kericuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob Depok  yang melibatkan petugas kepolisian dan narapidana teroris ini mengakibatkan 5 anggota kepolisian dan 1 napi meninggal dunia.

 

Pasca kejadian ini, Direktorat Jenderal (Dirjen) Permasyarakatan memerintahkan Kepala Lapas dan jajarannya agar meningkatkan kewaspadaan.

 

Lapas Klas 1A Makassar yang menampung dua narapidana teroris berinisal S dan AZ sejak 3 tahun lalu itu, meningkatkan kewaspadaan dan berkoordinasi dengan Polda Sulsel, Polres dan Kodim setempat.

 

“Patroli malam diberlakukan pasca kejadian di Mako Brimob Depok. Petugas pamong yang bertugas mengawasi dan membimbing napi teroris 1×24 jam terus melakukan pendekatan melalui komunikasi dan berinteraksi secara langsung,” jelas Kepala Lapas Klas 1A Makassar, Budi Sarwono saat ditemui CELEBESonline.com, Jumat (11/5/2018).

 

Budi menambahkan, peningkatan pengawasan dan patroli malam juga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriyah agar berjalan dengan aman dan lancar.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE