Mahasiswa Unhas Borong Penghargaan dari ITEX 2018 di Malaysia | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Mahasiswa Unhas Borong Penghargaan dari ITEX 2018 di Malaysia

Tim Unhas di ajang International Invention, Innovation & Technology Exhibition (ITEX 2018), Kuala LUmpur, Malaysia - dok Unhas

CELEBESonline.com, Makassar – Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) mencatatkan prestasi pada ajang International Invention, Innovation & Technology Exhibition (ITEX 2018) yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 10-12 Mei 2018.

Ajang ini yang mempertemukan ratusan inventor dan inovator muda dari berbagai negara. ITEX ini terdiri atas dua forum yang berlangsung secara paralel yaitu World Young Inventors Exhibition (WYIE) dan Asian Young Inventors Exhibition (AIYE).

Dua tim mahasiswa Unhas, masing-masing “Ewako Gel” dan “Si Manggis Celebes” berhasil menyabet medali perak pada ajang WYIE. Kedua tim ini berhasil mengungguli ratusan inovator dari berbagai penjuru dunia di forum ini.

Tim Ewako Gel terdiri dari 4 mahasiswa yaitu Erwin Gunawan (2015) dan Ahmad Setiawan Jarigau (2015) dari Fakultas Kedokteran Gigi, serta Ariansyah (2014) dan Fadhil Adam Dzaky (2016) dari Fakultas Farmasi. Mereka menawarkan gagasan inovatif berjudul “Ewako Gel: Development of rambutan peel extract as gel product innovation for detecting plaque on teeth”.

tim Ewako Gel

Ewako Gel karya inovasi mahasiswa-mahasiswa Unhas adalah produk yang berfungsi mendeteksi plak (biofilm) pada gigi. Produk ini juga mampu menghambat pertumbuhan bakteri sehingga dapat mencegah terjadinya karies (gigi berlubang) pada gigi.

Pages: 1 2 3

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE