Cegah Teror di Makassar, Ini yang Akan Dilakukan Deng Ical | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Cegah Teror di Makassar, Ini yang Akan Dilakukan Deng Ical

Pelaksana Tugas Walikota Makassar, Syamsu Rizal, saat diwawancarai di Balaikota Makassar, Senin, 14 Mei 2018 - (zizi)

CELEBESonline.com, Makassar – Rentetan serangan teror yang terjadi Surabaya sejak Minggu, 13 Mei hingga hari ini, Senin, 14 Mei 2018,  membuat semua pihak terkesiap.

Pelbagai upaya antisipasi pun segera diambil para pengambil kebijakan di seluruh negeri. Di Makassar, Pelaksana Tugas Walikota Makassar, Syamsu Rizal, langsung berkoordinasi dengan aparat kepolisian, termasuk berkunjung ke gereja-gereja dan secara internal mengaktifasi seluruh potensi sosial masyarakat.

BACA JUGA :  Nonton Celebes TV, Ada Hadiah Ratusan Ribu Rupiah di Kuis Hatari Ramadan

Ditemui CELEBESonline.com, Senin 14 Mei 2018, Syamsu Rizal yang lebih sering disapa Deng Ical ini mengaku pihaknya secara internal telah mengaktifasi seluruh potensi sosial masyarakat melalui sistem pengamanan lingkungan. “Ini agar supaya komponen masyarakat ikut berpartisipasi,” jelasnya.

Deng Ical menambahkan,”Jika perlu, dibuat posko di setiap kelurahan di Kota Makassar, khususnya selama Ramadan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.”

BACA JUGA :  Tak Ingin Jumawa, Appi-Cicu Tetap Turun ke Masyarakat Sosialisasi

Deng Ical juga meminta agar seluruh masyarakat Kota Makassar tidak panik dan sedapat mungkin tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas sumbernya seputar teror bom Surabaya tersebut. “Aparat keamanan dan Pemkot Makassar all out (bekerja maksinal, red) menyiapkan semua sumber daya yang ada untuk mengantisipasi hal tak diinginkan terjadi di Kota Makassar,” terangnya.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE