Salafi Dawah Minta Mohamed Salah Tetap Puasa Hadapi Final Liga Champions | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Salafi Dawah Minta Mohamed Salah Tetap Puasa Hadapi Final Liga Champions

Mohamed Salah - FourFourTwo

CELEBESonline.com, Liverpool – Final Liga Champions 2018 akan digelar di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) nanti. Jadwal final ini bertepatan dengan puasa bulan Ramadan, bulan suci bagi umat Islam.

Final ini akan mempertemukan juara bertahan Real Madrid dengan wakil Inggris, Liverpool.

Winger Mohamed Salah tampil gemilang dengan membawa Liverpool ke puncak kasta tertinggi kompetisi antar klub sepakbola di Eropa itu. Tentunya, diharapkan performa Salah tidak menurun saat partai puncak nanti meski menjalankan puasa, apalagi ini akan menjadi peluangnya meraih gelar Liga Champions pertamanya.

Partai final di munggu pertama Puasa ini akan digelar pukul 21.45 waktu setempat. Itu adalah satu jam setelah buka puasa. Dengan kondisi ini, Salah diprediksi akan sangat lelah dan mungkin tidak tampil baik dalam permainan jika dia memutuskan untuk berpuasa.

Meski demikian, Wakil Presiden Salafi Dawah, Yasser Borhami, meminta agar pemain asal Mesir itu tetap menjalani ibadah puasa saat final nanti. Yasser Borhami menyatakan, Salah tidak boleh membatalkan puasa demi persiapan final Liga Champions.

Dikutip dari Middle East Monitor, Borhami menegaskan bahwa dalam Alquran tidak disebutkan kalau pesepakbola termasuk kategori orang yang boleh tidak menjalani puasa. Sepak bola, seperti olahraga lainnya, tidak termasuk kategori kegiatan kerja keras yang membuat seorang Muslim boleh untuk tidak puasa.

Bersama Liverpool, mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu tampil luar biasa musim ini. Winger 25 tahun itu sukses mencetak 44 gol dari 51 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool. Salah juga mencetak rekor 32 gol dalam satu musim Liga Primer Inggris.

Ia mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions 2018 setelah mengalahkan AS Roma. Sementara Madrid yang berstatus juara bertahan sukses menyingkirkan Bayern Munchen.(*)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE