Jika Menang, PSM Makassar Berpeluang Tempati Posisi Pertama | CELEBES ONLINE
banner pasang iklan
banner pasang iklan

Jika Menang, PSM Makassar Berpeluang Tempati Posisi Pertama

Pemain PSM Makassar menjalani latihan di Stadion Andi Mattalatta - Apri

CELEBESonline.com, Makassar – Menjamu Borneo FC dalam pekan kesembilan Liga satu di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Sabtu (19/5/2018) malam nanti, akan menjadi penentu bagi posisi PSM Makassar. Jika Menang, PSM Makassar dipastikan tetap bertahan di papan atas klasemen sementara.

Saat ini, PSM berada di posisi 3 dengan 14 poin, sana dengan Persipura Jayapura. Posis pertama ditempati Madura United (16) dan Barito Putera (16) poin. Peluang PSM untuk naik ke posisi pertama atau kedua terbuka jika bisa menaklukkan tamunya Borneo FC, dengan catatan, pada laga yang bersamaan yaitu Persipura menjamu Madura berakhir seri ataupun Madura kalah.

Ambisi tim Juku Eja untuk meraih kemenangan atas tamunya Borneo FC tidaklah mudah.  Meski kini terseok-seok di posisi 15 klasemen sementara sembilan poin, Borneo bisa kembali merepotkan Zulkifli Syukur dkk mengingat dalam lima laga terakhir, PSM hanya dua kali menang, sekali kalah, dan dua kali seri.

Namun, jika melihat hasil laga kedua tim di liga satu musim ini, PSM makassar lebih diunggulkan. Dalam lima laga terakhir, Pasukan Ramang sukses mendulang dua kemenangan, dua kali imbang, dan satu kali kalah. Sementara Pesut Etam belum meraih kemenangan sekalipun dari lima laga terakhir yang dijalani. Mereka imbang dua kali dan tiga kali kalah.

Tiga kekalahan yang diderita Borneo FC masing-masing atas Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Persipura Jayapura. Sementara hasil imbang diperoleh saat melawan Persebaya Surabaya dan Madura United.

 

Jika ingin tetap berada di jalur juara, PSM wajib mengamankan laga ini. Meski Borneo FC memiliki striker mantan pemain PSM yaitu Titus Bonai, tapi Pasukan Ramang diminta tampil fight demi mendulang poin penuh.

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CELEBES ONLINE